Selasa, 13 November 2018 06:18 WIB
pmk

Nasional

Agar Kasus Neno Tak terulang, DPR Jamin Bakal Awasi Tiap Deklarasi

Redaktur:

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon

INDOPOS.CO.ID -  Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon akan menugaskan para wakil rakyat yang berkantor di Kompleks Parlemen, Senayan untuk turun kelapangan. Tujuannya, mengawasi deklarasi-deklarasi masyarakat agar tidak terulang kembali kasus dugaan persekusi seperti yang dialami Neno Warisman.

"Harus, nanti jika nanti dari kawan-kawan ini mau melakukan deklarasi saya kira anggota DPR yang bersedia bisa ikut mengawasi turun ke lapangan sebagaimana hal nya di sana. Saya juga kalau pas waktunya saya akan bersedia untuk ikut bergabung," ujar Fadli Zon, Wakil Ketua DPR RI kepada wartawan, kemarin.

Tujuan dari hal di atas, kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu, paling tidak untuk mengawasi supaya tidak terjadi tindakanitindakan dugaan persekusi yang dialami Nenowarisman di kemudian hari.

"Kalau aparat tidak bisa melakukan kan kita bisa menggunakan laskar-lankar rakyat juga untuk mengamankan tindakan itu karena ini adalah hak konstitusional," tukasnya.

Menurut Fadli,  apabila aparat tidak bisa memberikan jaminan kemanan, masyarakat sendiri yang akan mengamankan. "Kita kan juga punya infrastuktur dari parti, dari organjsasi yang punya pandangan yang sama untuk mengamankan. Karena ini adalah hak konstitusional. Hak konstitusional itu di atas parpol di atas ormas di atas segalanya," ucap Fadli. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dpr-ri #neno-warisman #persekusi 

Berita Terkait

IKLAN