Rabu, 26 September 2018 12:13 WIB
pmk

Jakarta Raya

Bangkit, Promosikan Wisata Lombok di Shanghai

Redaktur:

Fauzan (kanan) saat berkunjung ke INDOPOS. (izul mutho/indopos)

INDOPOS.CO.ID — Gempa yang menerpa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), beberapa waktu lalu, memang menyisakan duka. Tapi, wilayah yang mempunyai Perda Wisata Halal itu tak mau terus larut. Mereka ingin bangkit. Recovery dari dampak gempa. Termasuk sektor pariwisata. Apalagi mayoritas destinasi wisata di NTB tidak kena dampak bencana alam tersebut. Menurut Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB TGH Fauzan Zakaria, hanya sedikit tempat wisata di NTB yang terkena dampak gempa. Oleh karena itu, pihaknya tancap gas. Tempat wisata yang terkena gempa direcovery. BPPD NTB saat ini juga giat menyampaikan kepada sejumlah pihak, bahwa destinasi wisata aman. "Kami melakukan roadshow ke sejumlah elemen. Para wisatawan tak perlu khawatir ke NTB," ujarnya kepada INDOPOS melalui layanan aplikasi, Rabu (29/8).

Apa yang dilakukannya dengan menggandeng sejumlah instansi merupakan bagian dari kampanye agar wisata di NTB bangkit.

Tadi malam Fauzan dan rombongan bertandang ke markas INDOPOS, Jakarta, dan diterima oleh Pemred INDOPOS Eko Satiya Hushada.

Kemarin (28/8), Fauzan dan rombongan juga bertamu ke Garuda Indonesia.

Rencananya maskapai pelat merah tersebut akan mempromosikan lokasi-lokasi wisata Lombok-Sumbawa yang tak terdampak gempa pada Travel Fair di Shanghai, China, akhir Agustus ini.

“Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan Garuda. Ini akan sangat membantu kami untuk mempercepat pemulihan pariwisata NTB,” ujar Fauzan.

Menurutnya, langkah yang dilakukan Garuda sejalan dengan upaya yang ditempuh BPPD. Dalam masa recovery ini BPPD terus melakukan promosi. Terutama menyangkut destinasi-destinasi wisata NTB yang tidak terdampak oleh gempa.

“Yang terdampak langsung itu hanya di Lombok Utara, sebagian Lotim dan Lobar. Banyak destinasi lain yang bisa dikunjungi seperti KEK Mandalika di Lombok Tengah, Sekotong Lombok Barat maupun Pantai Pink di Lombok Timur,” sambungnya.

Selain di Lombok, sebagian besar destinasi wisata di Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, dan Bima dalam kondisi prima, tidak terdampak gempa.

“Jadi aman dikunjungi,” tutupnya.

Sedangkan Vice President Marketing Garuda Indonesia Citra Wikastri menjelaskan, pihaknya siap ambil bagian dalam memulihkan kondisi pariwisata NTB pascagempa. Menurutnya Lombok merupakan salah satu destinasi unggulan Indonesia yang harus mendapat perhatian khusus. Terlebih pascagempa ini.
“Travel Fair di Shanghai kita fokus tentang Lombok,” ucap Citra. (zul)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #promosikan-wisata-lombok-di-shanghai #ketua-bppd-ntb-tgb-fauzan-zakaria #indopos 

Berita Terkait

IKLAN