Senin, 24 September 2018 04:51 WIB
pmk

Fokus

Bungkam Wakil Vietnam, Pipiet Rebut Emas ke-12 Pencak Silat

Redaktur:

Pipiet Kamelia meluapkan kegembiraan usai meraih medali emas cabor Pencak Silat Asian Games. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Pesilat Putri andalan Indonesia Piepit Kamelia sukses meraih medali emas cabor pencak silat Asian Games 2018.

Pada pertandingan final di Padepokan Silat TMII, Jakarta, Rabu (29/8), Pipiet membungkam wakil Vietnam Thi Cam Nguyen. Ini merupakan emas yang ke-12 Pencak Silat dan ke-28 untuk kontingen Indonesia.

Disaksikan ribuan penonton termasuk, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Megawati Soekarno Putri, Ketua IPSI Prabowo Subianto, Menko PMK Puan Maharani, CdM Syafruddjn, Pipiet tampil memukau.

Dia berkali-kali sukses memasukan, pukulan, tendangan dan menjatuhkan lawan. Nguyen sendiri juga sempat perlawanan ketat sejak laga dimulai. Pelatih Nguyen juga beberapakali melakukan protes ke wasit dan dewan juri.

Namun, hingga pertandingan berakhir, wasit memutuskan memenangkan Pipiet. " Syukur Alhamdulilah, saya berhasil menang dan dapat medali emas. Memang tidak mudah untuk mengalahkan Nguyen," kata Pipiet usai laga.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih berpeluang meraih emas dari Hanifan dan Wewei Wita yang belum bertanding. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #pencak-silat 

Berita Terkait

Danone AQUA Sebarkan Semangat Kebaikan Pasca Asian Games

Indobisnis

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN