Sabtu, 22 September 2018 07:20 WIB
pmk

Nasional

Namanya Dicatut, Ferdinand Laporkan Akun Twitter ke Bareskrim

Redaktur:

Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaen. Foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean melaporkan tiga akun sosial media ke Bareskrim Mabes Polri pada 24 Agustus 2018. Tiga akun itu dituding telah mencatut namanya untuk membuat isu-isu yang telah menyudutkan dirinya.

Tiga akun twitter tersebut ialah akun palsu @LawanPoLltikJKW, @BirgaldoS dan @kangdede78.

"Akun ini kemudian telah melakukan pembunuhan karakter atas nama (saya) dengan cara mencuit hal-hal yang tidak pantas," ucap Ferdinand dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Politikus berkacamata itu menuturkan, konten yang dicuitkan ketiga akun tersebut berbau pornografi dan menyerang suku tertentu secara khusus suku Batak dan kelompok pendukung Jokowi.

"Sebaran capture akun palsu ini menyebar luas hingga merugikan nama baik saya secara pribadi dan menimbulkan keresahan serta kemarahan di kalangan saudara saya suku batak," urainya.

Ferdinand sekaligus menegaskan bahwa ketiga akun tersebut merupakan akun palsu. Ia mengklaim tak pernah menuliskan kata-kata provokatif seperti yang dilakukan akun-akun tersebut.

Adapun nomor laporan polisi yang ia masukan ke Bareskrim Polri dengan Nomor Laporan : STT/859/VIII/2018/BARESKRIM.

"Saya berharap, agar pihak kepolisian segera menindak lanjuti laporan saya karena perbuatan para terlapor telah merugikan saya secara materil dan imateril dan mengakibatkan keresahan di kalangan suku Batak pendukung Jokowi," pungkasnya.

Ferdinand juga meminta kepada semua pihak agar tidak ada lagi merusak nama baiknya dan tidak lagi menyebarluaskan hoax yang melanggar UU ITE. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ferdinand-hutahaean #bareskrim 

Berita Terkait

Bareskrim Diminta Penuhi Petunjuk Kejagung

Hukum

Demokrat Perintahkan Roy Suryo Temui Kemenpora

Politik

Urung Tahun Baruan di Hotel Prodeo

Politik

PSI Diperiksa Bareskrim

Headline

IKLAN