Sabtu, 22 September 2018 04:39 WIB
pmk

Politik

Jokowi-Prabowo Berpelukan, PKS: Saatnya Wujudkan Kepentingan Nasional

Redaktur:

UNTUK INDONESIA - Presiden Joko Widodo dan Ketua IPSI, Prabowo berpelukan dibaluti bendera merah putih, atas prakarsa atlet Pencak Silat Hanifan Yudani Kusumah setelah memenangi nomor 55-60 kg kelas C putra di Padepokan Silat TMII, Rabu 29/8/2018. CHANDRA SATWIKA/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Jazuli Juwaini mengapresiasi peristiwa berpelukan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersama atlet peraih emas  saat menyambut kemenangan dari  pencak silat Hanifan Yudani Kusuma,  Rabu (29/8/2018).

"Bangga dan haru melihat atlet kita Hanifan peraih medali emas pencak silat punya inisiatif menyatukan dua tokoh bangsa dalam pelukan sahdu di hadapan penonton tanah air," kata Jazuli kepada wartawan di Jakarta,  Kamis (30/8/2018).

Menurut Ketua Fraksi PKS, momentum ini sangat berarti di tengah tingginya tensi politik menjelang Pemilu 2019. Agar publik melihat bahwa para tokoh dan elit politik memberikan keteduhan dalam berdemokrasi.

"Ada yang lebih besar dari seorang Jokowi dan Prabowo yaitu kepentingan nasional. Untuk itu betapapun kita berbeda pilihan tapi tetap satu NKRI, tetap rukun dan bersaudara," katanya.

Anggota Komisi I DPR ini mengajak segenap masyarakat menyikapi perbedaan aspirasi dan pilihan politik secara wajar dan saling menghormati.

"Persatuan dan kesatuan bangsa ini jauh lebih penting dari apapun. Inilah prasyarat kita maju dan menjadi bangsa besar. Pesan itulah yang ingin disampaikan oleh adik kita Hanifan ketika memeluk Jokowi dan Prabowo. Salut!," pungkas Jazuli. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jokowi #prabowo-subianto #pks #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN