Rabu, 26 September 2018 09:55 WIB
pmk

Total Sport

Malam ini, 5 Petinju Berduel di Jakarta Big Fights

Redaktur:

Promotor tinju profesional, Martin Daniel, memperkenalkan petinju yang tampil di Jakarta Big Fights 9. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Promotor tinju profesional, Martin Daniel, kembali mengadakan kompetisi bertajuk Jakarta Big Fights 9, yang berlangsung di Kampus IBM Asmi, Jakarta, malam ini  Kamis (30/8).

Jakarta Big Fights 9 menghadirkan pertarungan utama yang memperebutkan Sabuk Lowong Versi Komisi Tinju Profesional (KTPI) kelas 58,9 kg.

Dua petinju, Reynol Kundimang dan Alpianus Maufani, bakal saling berhadapan demi memperebutkan sabuk tersebut. Pertandingan bakal berlangsung sebanyak 12 ronde.

Total bakal ada lima pertarungan yang tersaji pada Jakarta Big Fights. Di penyelenggaraannya yang kesembilan kali, Martin berniat mencari petinju yang siap menjadi juara dunia.

"Olahraga tinju ini merupakan cabang potensial yang dimiliki Indonesia. Adanya Jakarta Big Fights 9 ini untuk menjaring mereka yang memiliki potensi untuk menjadi juara dunia," ujar Martin kepada media.

Martin merupakan promotor yang secara konsisten terus mendukung majunya olahraga tinju di Indonesia. Sejak pertama kali memulai Jakarta Big Fights 1 pada 2015, Martin merasakan banyak kemajuan yang dialami petinju tanah air.

"Pada awalnya Jakarta Big Fights ini muncul karena keresahan saya melihat olahraga tinju di Indonesia. Penduduk kita banyak, masa tidak ada satu di antara mereka yang bisa menjadi juara dunia? Karena itu saya ingin mencari yang terbaik melalui Jakarta Big Fights," Kata Martin.

Sebelum menelurkan juara dunia, Martin bakal melakukan satu gebrakan dalam waktu dekat. Ia sudah memiliki rencana menggelar Jakarta Big Fights 10 pada September 2018 yang bakal memecahkan rekor MURI.

"Saya rasa ini baru pertama kali di Indonesia atau di dunia ada satu acara yang menggelar 25 pertandingan tinju. Ini bakal menjadi gebrakan baru sehingga masyarakat Indonesia bisa semakin mencintai tinju ke depannya," tutur Martin.

Keseriusan Martin dalam mengadakan kompetisi tinju rutin juga mendapat apresiasi dari peraih medali emas Asian Games 1990, Pino Bahari. Dengan banyaknya kompetisi yang digelar, petinju Indonesia bisa semakin mendapat pengalaman.

"Kami sebagai insan tinju sangat bersyukur bang Martin mau mengembangkan oleharga ini. Dengan adanya acara seperti ini juga pihak sponsor bakal terbuka matanya sehingga program pembinaan bisa berjalan baik," ujar Pino. (bam)

Susunan Pertandingan Jakarta Big Fights 9:

1. Perebutan Peringkat Nasional Kelas 57,1 kg

Jufri Kakahure Vs Eric Taousu

2. Perebutan Peringkat Nasional Kelas 61,2 kg

Yensen Hebi Marapu Vs Ramli Pasaribu

3. Perebutan Peringkat Nasional Kelas 53,5 kg

Patrick Liukhoto Vs Iwan Ngabalin

4. Perebutan Peringkat Nasional Kelas 63,5 kg

Rivo Kundimang Vs Jack Dolu

5. Perebutan Sabuk Lowong KTPI Kelas 58,9 kg

Reynol Kundimang Vs Alpianus Maufani


TOPIK BERITA TERKAIT: #tinju 

Berita Terkait

Petinju DKI Sabet 3 Emas di Kejurnas

Total Sport

Petinju Indonesia Kurang Jam Terbang

Total Sport

Gagal ke Semifinal, Blasius Tuding Hakim Kurang Fair

Total Sport

Petinju Mario Melaju, Libertus Gagal

Total Sport

Mario Blasius Bungkam Petinju Sri Lanka

Indosport

IKLAN