Sabtu, 17 November 2018 03:37 WIB
pmk

Ekonomi

Asian Games Harus Berikan Dampak Ekonomi pada UMKM

Redaktur:

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan di sela pelatihan wirausaha bertajuk "Penumbuhan Minat Wirausaha Pemuda" di Kantor Kemenpora, Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Kesukseskan Asian Games 2018, salah satunya harus bisa memberikan dampak positif pada sektor ekonomi. Seperti pengadaan Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM yang menampilkan produknya di bidang kuliner atau suvenir selama perhelatan pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Hal tersebut disampaikan, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora Imam Gunawan dalam pelatihan wirausaha bertajuk "Penumbuhan Minat Wirausaha Pemuda" di Kantor Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018).

"Aktivitas ekonomi yang semakin banyak industri kecil UMKM, yang bisa suport misalnya di sisi suvenir dan kuliner itu perlu disuport karena event besar," kata Imam Gunawan.

Menurut Imam kondisi ini tentu bisa menjadi sebuah sarana mempromosikan hasil produksi pelaku UMKM. Meski, masih terkendala dengan keterbatasaan akses dengan pihak panitia penyelenggara Asian Games 2018.

"Sehingga banyak juga, kalangan industri kecil yang tidak bisa masuk mendukung, meramaikan atau mendapatkan dampak ekonominya," terang Imam

Akan tetapi mitra Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Sahabat UMKM berhasil melobi INASGOC dan mendapatkan tempat di luar venue pertandingan. "Ini menurut saya cukup bermanfaat, luar biasa dan terbukti bahwa bisa sebetulnya bisa mendukung aktitivas seperti itu," ungkap Imam.

Event olahraga ini, Imam berharap industri kecil terutama para wirausaha muda dapat diberikan kesempatan sebanyak-banyaknya. Supaya dampaknya bisa lebih luas dirasakan.

"Saya rasa sudah banyak yang bisa dimanfaatkan untuk berbisnis yang terkait dengan industri olahraga. Seperti Asian Games ya itu sah-sah sajah," tukas Imam. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #umkm 

Berita Terkait

IKLAN