Selasa, 20 November 2018 01:05 WIB
pmk

Jakarta Raya

Anak Panti Diajak Bikin Mebel

Redaktur:

PEMBERDAYAAN-Dinas Sosial DKI Jakarta membuka pabrik furniture dengan melatih anak Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 1. JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Dinas Sosial DKI Jakarta, melalui Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 1 membuka Pabrik Furniture atau mebel di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Pabrik tersebut hasil kerja sama dengan ADRF Dream Center.

Didukung oleh Korea International Cooperation Agency (KOICA). Diharapkan, workshop tersebut bisa bermanfaat membangkitkan skill para remaja bermasalah penghuni panti.

Kepala Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 1, A Dumyani menyampaikan, pabrik mebel ini sebagai tindak lanjut dari pelatihan furniture untuk remaja binaannya. Mereka yang telah dilatih di panti selama satu tahun, kata dia, dapat mengembangkan lebih dalam lagi di pabrik. Dengan bekerja dan digaji.

"Pabrik furniture dibangun untuk merekrut siswa dari PSBR Taruna Jaya 1 jurusan furniture. Sejauh ini, tiga alumni sudah direkrut dan bekerja. Mereka telah mendapatkan pelatihan selama 1 tahun di panti yang dibimbing langsung oleh Instruktur profesional dari Korea. Siswa yang menunjukkan evaluasi yang baik akan dipekerjakan tahun ini. Pabrik akan meningkatkan pekerjaan mereka lebih banyak nanti," ungkap Dumyani, Rabu (29/8).

Dia melanjutkan, dengan adanya pabrik furniture ini, anak-anak binaan mendapat kesempatan yang cukup besar untuk bisa bekerja memproduksi furniture dengan kualitas yang baik. Harapannya, ini akan menjadi langkah besar dalam upaya kemandirian bagi anak-anak remaja bermasalah di DKI Jakarta.

Sementara itu, Direktur KOICA Indonesia, Hoe Jin- Jeong juga menyampaikan, pabrik ini menjadi percontohan kerja sama yang baik antara ADRF Dream Center dan PSBR Taruna jaya 1. Ini menjadi awal untuk kerja sama selanjutnya di bidang lain yang diperuntukkan untuk pemuda Indonesia.

"Saya berharap, akan ada banyak kerja sama seperti ini di Indonesia," katanya, usai membuka pabrik tersebut. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dinsos-dki 

Berita Terkait

PMKS Siap-Siap Ditertibkan

Jakarta Raya

Pendatang Setelah Lebaran Rentan Menjadi PMKS

Jakarta Raya

IKLAN