Jumat, 21 September 2018 03:49 WIB
pmk

Indotainment

Berbincang dengan Maxime Bouttier akan Debut Barunya sebagai Co-Sutradara

Redaktur:

NAIK KELAS - Maxime Boutier melirik karir baru sebagai asisten sutrdara. NORA SAMPURNA/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID – Maxime Bouttier bakal bermain dalam film horor produksi Lingkar Film berjudul Kain Kafan Hitam. Tak hanya sebagai pemeran, aktor kelahiran Prancis, 22 April 1993, itu akan menjalani debut sebagai co-director dalam film tersebut. Berikut obrolan dengan kekasih Prilly Latuconsina itu dalam sesi konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta, kemarin sore (29/8).

Bagaimana awal ditunjuk jadi co-director?

Saya sudah kenal lama sama produser film ini, Girry Pratama. Waktu di-approach untuk bantu dari sisi penyutradaraan, saya langsung oke. Dari dulu saya pengin bikin film. Untuk belajar, memang harus terjun langsung.

Sebagai co-director, sejauh mana tanggung jawab Maxime?

Waktu saya masuk, development sudah berlangsung. Cerita sudah ada, pemain sudah ada (selain Maxime, ada Haico Van Der Vaken, Ajun Perwira). Jadi, nanti saya saat di lokasi lebih banyak menjadi penghubung dari sutradara ke para pemain. Menjaga atmosfernya dan gimana agar dialognya senatural mungkin. Untuk film horor, menurut saya, proses editing sangat penting. Gimana supaya bisa memberikan elemen ketakutan dan kengerian pada waktu tak terduga.

Referensi jadi sutradara belajar dari mana?

Saya banyak belajar dari Nayato Fio Nuala. Melihat cara dia men-direct pemain. Juga, beberapa sutradara film saya sebelumnya. Tiap sutradara punya referensi, visi, misi, dan style mereka sendiri. Saya juga ambil online course dari sutradara Hollywood seperti Christopher Nolan dan Martin Scorsese.

Proses syutingnya kapan?

Mulai 1 September. Rencana selama 10 hari. Di Bandung dan Cipanas.

Bagaimana komentar Prilly tentang Maxime belajar jadi co-director?

Pastinya dia sangat suportif. Waktu aku cerita, dia bilang, ’’Wah bagus.’’ Kami sering ngobrol tentang film, kerjaan. Dia banyak kasih input. Terutama untuk film selanjutnya yang ceritanya saya bikin.

Mengatur waktu ketemu di tengah kesibukan?

Spontan aja. Kayak hari ini, sore udah kelar, kami bisa ketemu. Nggak harus dijadwalkan. Kami jalani hubungan setulus mungkin. Nyaman dan saling support. Keluarga juga saling kenal. Aku sering ketemu keluarga Prilly. Prilly juga sering ketemu papa-mamaku. All good. (nor/c5/nda)


TOPIK BERITA TERKAIT: #maxime-bouttier #film #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

Joker tanpa Riasan Badut

Indotainment

Cinta dan Kehidupan Jadi Inspirasi Lagu Ricky Rantung

Indotainment

The Sacred Riana Difilmkan, Syuting pun Nyaris Tak Bicara

Indotainment

Mengintip Proses Syuting Bumi Manusia

Indotainment

Nirina Zubir Angkat Budaya Minang

Indotainment

Nirina Zubir Angkat Budaya Minang

Indotainment

IKLAN