Rabu, 26 September 2018 09:58 WIB
pmk

Politik

Buntut Pelukan Jokowi-Prabowo, Gerindra Hendaki Suhu Politik Pilpres Adem

Redaktur:

Riza Patria (kiri) dalam diskusi di media center DPR, Kamis (30/8). (Foto: Saadaturaen/Indopos)

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan, justru tim kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menghendaki suhu pilpres 2019 jangan sampai memanas. Walaupun pada pemilu nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Hal tersebut di buktikan oleh Prabowo saat berpelukan dengan Jokowi, kemarin.

"Suasana pilpres yang panas tapi kita coba ambil tema yang menyejukan. Karena memang tim kampanye Prabowo menginginkan suhu yang seperti itu," ungkap Riza Patria dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertajuk 'Pelukan Jokowi-Prabowo Dinginkan Suhu Politik' di Media Center, Gedung Nusantara IIII, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (30/8/2019).

Bila melihat fenomena pilpres 2019, sambung Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu, banyak orang menduga bahwa pilpres akan lebih sengit, kira-kira dari pilpres 2014 bahkan mungkin dari pilkada 2017 atau event politik lainnya.

"Tidak salah saya kira dugaan anggapan seperti itu, karena yang pertama memang ini Indonesianya memasuki tahapan demokrasi yang semakin matang, memasuki demokrasi yang semakin naiklah,  wilayah atau medan juang yaitu, sejak 2004 itu kita masuk pada pemilu langsung dan  kita mengalami kenaikan yang signifikan," paparnya.

Di Indonesia, lanjutnya, sekalipun hiruk pikuk, hoax, fitnah, medsos yang luar biasa tapi Indonesia semakin dewasa dan semakin matang. "Mungkin di awal-awal terjebak atau di awal-awal terbawa oleh arus medsos yang luar biasa,  tapi saya menyakini pada akhirnya semua semakin dewasa,  ya memang tentu ada saja orang-orang yang oknum-oknum yang tidak bijak, yang tidak baik yang memprovokasi yang mengadu domba yang berlebihan itu ada saja di mana di dunia yang ada orang-orang seperti itu  tetapi kita sukuri secara umum masyarakat kita semakin dewasa, baik dan semakin bijak  dan inilah sebetulnya potret Indonesia yang harus kita jaga," tutur Riza Patria.

Dia menambahkan, pada ada pilpres 2019 tentu harus memastikan bahwa proses pemilu penyelenggaraannya harus baik, harus sukses dan yang lebih penting juga seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dan memilih- pilihannya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing , yang terbaik untuk kepentingan bangsa negara dan siapapun nanti yang terpilih harus terima, harus syukuri dan didukung sama-sama agar Indonesia lebih baik. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pelukan-jokowi-prabowo #gerindra #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN