Senin, 19 November 2018 09:16 WIB
pmk

Politik

Golkar: Pelukan Jokowi-Prabowo Redakan Situasi Politik

Redaktur:

Presiden Joko Widodo berpelukan dengan Ketua Umum IPSI Prabowo Subianto di venue pencak silat pada Asian Games 2018 di TMII, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

INDOPOS.CO.ID - Ketua DPP Partai Golkar, Tb Ace Hasan Sadzily mengatakan, buntut dari pelukan Jokowi-Prabowo secara riil Redakan situasi politik jelang pilpres 2019.

"Terkait dengan pelukan Pak Jokowi dengan Prabowo, ini setidaknya dalam pandangan saya dapat meredakan situasai politik yang menurut saya memang tidak bisa kita tutup mata,  pasca kemarin, soal penghadangan atau apa bahasanya, itu penghadangan data apa persekusi juga nggak juga lah, kira-kira kalau menggunakan larangan atau apapun namanya,  sehingga itu kan membuat situasi menjadi agak memanas," ujar Tb Hasan Sadzily dalam diskusi Dialektika Demokrasi di Media Center, Gedung Nusantara IIII, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (30/8).

Namun, sambung Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu, ketika pelukan antara Jokowi dan Prabowo yang diinisiasi oleh Hanifan itu,  menunjukkan kepada Indonesia bahwa memang ketika semua berhadapan dengan negara lain maka memang seharusnya Indonesia bersatu padu, ini merupakan cermin dari Indonesia menghadapi pilpres 2019 nanti.

"Bahwa pilpres itu adalah  baik  Pak Jokowi maupun Pak Prabowo kedua-duanya maju menjadi calon presiden itu demi bangsa Indonesia, demi menuju terwujudnya bangsa Indonesia yang maju dan hanya memang ini kan soal posisinya saja yang berbeda,  kami di Koalisi Indonesia Kerja mendukung Pak Jokowi, tentu tujuan kami adalah bagaimana mewujudkan Nawacita yang merupakan  cita-cita atau platform yang ingin dibangun oleh pemerintahan Jokowi dan Kyai Ma'ruf ke depan sehingga Indonesia menjadi negara yang maju," tutur Ace.

Ace menambahkan, pada pilpres nanti  rakyat akan diminta untuk memilih mana diantara dua calon tersebut yang terbaik, tanpa harus berebutan memasuki pintu tersebut, ketika memulai sesuatu semua begitu merasakan, memang ketika terjadi pelukan antara Jokowi dengan Prabowo dalam momen pertandingan pencak silat kemarin disambut dengan luar biasa. "Minimal yang saya lihat misalnya dari media sosial yang kami pantau itu semua merasakan sukacita yang luar biasa," tuntasnya. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pelukan-jokowi-prabowo #golkar #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN