Senin, 24 September 2018 12:50 WIB
pmk

Jakarta Raya

Dewan Minta Pemberlakuan Perluasan Ganjil-Genap Dikembalikan Semula

Redaktur:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Muhamad Guntur mengatakan, rencana pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melanjutkan kebijakan perluasan ganjil genap harus dievaluasi terlebih dahulu bersama dewan. Pasalnya, selama ini DPRD yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Masyarakat Jakarta sudah terbiasa dengan kebijakan perluasan ganjil genap. Selama ini kebijakan sudah bagus,” ujar Muhammad Guntur melalui gawai di Jakarta, Kamis (30/8/2018).

Guntur menyebutkan, ada beberapa catatan yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, apabila akan meneruskan kebijakan perluasan ganjil genap usai Asian Games 2018. Salah satunya waktu dan wilayah pemberlakuan.

“Kalau untuk jalan Protokol kayaknya bagus, tapi untuk jalan arteri harus dikaji lagi. Untuk soal waktu sebaiknya dikembalikan seperti dulu,” terangnya.

Agar tidak membebankan warga Jakarta, hari penerapan ganjil genap pun harus dikembalikan semula. Untuk hari Sabtu dan Minggu, menurut Guntur sebaiknya tidak diberlakukan ganjil genap. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ganjil-genap #perluasan-ganjil-genap-dikembalikan-semula 

Berita Terkait

Jalur Transjakarta Belum Steril

Ganjil Genap Panen Sitaan SIM dan STNK

Jakarta Raya

1.102 Pelanggar Sistem Ganjil Genap Ditilang

Jakarta Raya

IKLAN