Sabtu, 17 November 2018 04:08 WIB
pmk

Ekonomi

Cargill Kuatkan Petani Kecil dan Lestarikan Ekosistem

Redaktur: Ali Rahman

Cargill di Indonesia turut berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat pedesaan.

INDOPOS.CO.ID - Cargill di Indonesia turut berkontribusi terhadap pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat pedesaan. Khususnya yang berfokus pada penyediaan pangan bergizi dan pendidikan pola hidup sehat.

Country Representative Cargill untuk Indonesia, Arief Susanto mengatakan, hal itu dilakukan untuk penguatan dan pemberdayaan petani kecil, serta perlindungan dan pelestarian ekosistem. 

"Di sini Cargill meluncurkan laporan tanggung jawab perusahaan dan pembangunan berkelanjutan untuk menjelaskan berbagai perubahan yang dirasakan petani dan masyarakat di Indonesia melalui berbagai program sepanjang 2017 hingga 2018," ujar Arief kepada INDOPOS melalui pesan tertulis,  Kamis (30/8/2018).

Ia menegaskan, Cargill akan terus berkomitmen dan berupaya untuk senantiasa mengembangkan program yang mampu memberikan pengaruh positif bagi masyarakat di negara tempat beroperasi, khusunya bagi komunitas di pedesaan.

Bahkan, kontribusi tersebut juga diselaraskan dengan komitmen untuk mendukung United Nations, Sustainable Development Goals. Itu merupakan kerja sama dengan pemerintah, LSM dan pemangku kepentingan lainnya.

Beberapa program yang dikerjakan di antaranya dukungan kepada petani kakao dan kelapa sawit. Termasuk peningkatan gizi dan penanaman pohon di beberapa lokasi di Indonesia.

"Pastinya, beberapa program pembangunan berkelanjutan akan dapat mendukung dan meningkatkan kehidupan masyarakat. Kami akan terus mendorong sejumlah organisasi dan pemangku kepentingan lain untuk saling kerja sama, sehingga dapat memberikan hasil yang lebih besar dan cakupan yang lebih luas untuk Indonesia yang lebih baik," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cargill-untuk-indonesia #petani-kecil #lestarikan-ekosistem #arief-susanto 

Berita Terkait

IKLAN