Minggu, 18 November 2018 07:38 WIB
pmk

Total Sport

Tim Tinju Indonesia Optimistis Sunan dan Huswatun Lolos ke Final Asian Games

Redaktur:

HARAPAN - Huswatun optimistis lolos ke final cabang tinju Asian Games. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID – Pelatih Tim Tinju Indonesia, Bonix Saweho optimis Sunan Agung Amaragam dan Huswatun Hasanah bakal mampu mengatasi lawan-lawannya dalam pertandingan semifinal cabang olahraga tinju Asian Games XVIII yang akan digelar di Hall C JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, besok  Jumat (31/8/2018).

“Kondisi fisik Sunan dan Huswatun cukup prima. Mereka sudah siap tempur. Makanya, saya optimis keduanya bakal mampu mengatasi lawan-lawannya,” kata Bonix Saweho nyag dihubungi, Kamis (31/8).

Di semifinal kelas bantam putra, Sunan akan menghadapi petinju Uzbekistan, Mirazizbek Mirzakhalilov sedangkan Huswatun yang turun di kelas ringan putri akan menghadapi petinju Thailand, Sudaporn Seesondee

Menurut Bonix Saweho, baik Sunan maupun Huswatun sudah mempelajari gaya permainan lawan masing-masing. “Yang pasti, mereka akan tampil sesuai dengan instruksi,” kata Bonix Saweho.

Apa yang disebut Bonix Saweho juga diakui Sunan Agung dan Huswatun. “Ya, saya sangat kenal dengan gaya bertinju Mirazizbe yang menjadi sparring partner saat trainning camp di Ukraina. Dan, saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan di atas ring nanti,” kata Sunan Agung.

“Saya memang belum pernah bertemu dengan Sudaporn. Tapi, saya sudah lihat gaya permainannya. Saya akan berusaha memenangkan pertandingan,” timpal Huswatun.

Sementara Sunan akan berjuang habis-habisan bertarung di babak semifinal.

“Saya akan berjuang maksimal untuk menang. Hanya tinggal dua langkah lagi saya dapatkan. Semangat saya semakin tinggi karena tampil disaksikan langsung kedua orang tua,” kata Sunan  lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang bercita-cita menjadi Pegawai Negei Sipil ini.

Anak kedua dari lima bersaudara pasangan Amoragam HI Hamzah dan Maryam Ahmad ini memang tinggal dua langkah lagi menuju ke tangga juara. Langkah pertama, dia harus menaklukkan petinju Uzbekistan, Mirazizbek Mirzakhalilov pada pertandingan semifinal di Hall C JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (31/8).

“Saya kenal gaya bertinju Mirazizbek karena pernah menjadi sparring partner saat menjalani Trainnng Camp di Ukraina. Dan, saya bisa membaca pergerakannya. Insya Allah, saya bisa meraih kemenangan untuk tampil di final,” kata Sunan Agung yang mengidolakan petinju juara dunia di lima kelas, Floyd Mayweather dan Vasyl Lomachenko (juara dunia kelas ringan WBA dan WBO).

Dari keluarga Amoragam, Sunan yang mengenal tinju sejak 2012 itu bukan satu-satunya yang menjadi petinju. Abangnya, Wawan Darmawan merupakan peraih medali perunggu kelas layang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. 

Begitu ditanyakan tentang target selanjutnya usai Asian Games XVIII, Sunan dengan enteng menjawab, “Saya akan berusaha untuk bisa tampil pada SEA Games Philipina 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020," paparnya. ( bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #tinju 

Berita Terkait

Petarung Dunia Berebut Juara Baru di Istora

Total Sport

Malam Ini, 8 Petinju Pro Tarung di Lido

Total Sport

Laga di Manchester, Duel Terbesar Daud Yordan

Total Sport

Daud Pelajari Video Lawan

Total Sport

IKLAN