Jumat, 16 November 2018 02:43 WIB
pmk

Total Sport

8 Atlet Sambo Indonesia Mulai Berlaga Hari ini

Redaktur:

Ketua Sambo Indonesia Krisna Bayu Memberikan Penjelasan Pertandingan Sambo. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Cabang olahraga Sambo mulai dipertandingkan di  Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, hari ini Jumat (31/8). Sebanyak 69 atlet dari 18 negara mengikuti cabor yang baru pertamakali di pertandingkan di Asian Games ini.

"Sebanyak 69 atlet itu akan berlaga di empat nomor tarung masing-masing 48 kg putri, 68 kg putri, 52 kg putra dan 90 kg putra," kata Krisna Bayu, Ketua Umum Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) saat dihubungi INDOPOS.

Puluhan atlet sambo itu sendiri berasal dari 18 negara yang terdiri dari Vietnam (1 atlet), Uzbekistan (8 atlet), Chinese Taipei (1 atlet), Turkmenistan (6 atlet), Tajikistan (4 atlet), Thailand (4 atlet), Suriah(2 atlet), Mongolia (7 atlet) dan Malaysia sebanyak 2 orang atlet.

Selanjutnya ada dari tim Libanon (3 atlet), Kyrgyzstan (5 atlet), Khazakhstan (8 atlet), Jepang(3 atlet), Irak (1 atlet), Iran (4 atlet), Indonesia (8), Bahrain (1 atlet) dan Afghanistan (1 atlet) termasuk tentunya Indonesia sebagai tuan rumah yang menurunkan sebanyak delapan atlet demi menjaga peluang meraih medali.

Adapun delapan atlet itu masing-masing Rio Akbar Bahari kelas -90kg, Imam Maulana Muttaqin(-52kg), Yossi Siswanto (-90kg), Mohamad Wahyudi (-52kg),  Mutiara Amanda (-68kg), Maria Magdalena Ince(-48kg), Anggun Nurajijah (-48kg), Sakinah (-68kg putri).

 Krisna Bayu , mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan yang cukup maksimal demi menghadapi ajang olahraga multi event terbesar se-Asia tersebut.

Termasuk dengan melakukan pemusatan latihan dan "try out" ke dua negara yakni di Korea Selatan selama 60 hari, dan latihan di Rusia selama 40 hari.

Kontingen Indonesia memiliki sejumlah pertandingan Asian Games 2018 hari ini. Bahkan, beberapa di antaranya berpotensi mendatangkan medali. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sambo #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN