Minggu, 23 September 2018 07:51 WIB
pmk

Indotainment

Cetak Sejarah, Anggun Raih Top 10 Billboard Dance Chart

Redaktur:

Anggun C. Sasmi meraih penghargaan Top 10 Billboard Dance untuk singlenya 'What We Remember' di Amerika. (istimewa)

INDOPOS.CO.ID - Sudah tak diragukan lagi prestasi penyanyi asal Indonesia, Anggun C. Sasmi dalam panggung musik Internasional. Berkat kualitasnya dalam bermusik ia pun sering diganjar ratusan penghargaan di luar negeri. Seperti baru-baru ini, Anggun meraih penghargaan Top 10 Billboard Dance untuk singlenya 'What We Remember' di Amerika Serikat.

Pemenang World Music Award tersebut menerima penghargaan tersebut pada program TV HUT ke-29 RCTI. Seperti diketahui lagu Anggun telah meraih peringkat Top 10 Billboard® dance chart di Amerika bulan Februari lalu dan bertahan di tangga lagu selama 16 minggu berturut-turut.

Prestasi itu menjadikannya sebagai artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu di Amerika sepanjang sejarah. Ini merupakan posisi chart ke-5 Anggun pada tangga lagu Billboard® di Amerika Serikat.

“Saya sangat bersyukur bahwa lagu saya ‘What We Remember’ dapat mencapai urutan ke-8 di tangga lagu Billboard® di AS. Sungguh menakjubkan bagi saya untuk menyaksikan bahwa saya pertama kali memasuki tangga lagu Amerika pada 20 tahun yang lalu," ujar Anggun dalam keterangannya baru-baru ini.

Penyanyi yang menetap di Perancis tersebut berharap prestasinya dapat menginspirasi orang lain, termasuk artis Indonesia yang memiliki bakat untuk meraih penonton Internasional di seluruh dunia.

Setelah pertunjukan live-nya yang memukau pada upacara pembukaan Asian Games lalu, Anggun akan hadir di televisi Italia untuk pertunjukan khusus pada tanggal 5 September 2018 mendatang, dan akan kembali ke Jakarta untuk rekaman program The Voice Indonesia. (fid/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #anggun-c-sasmi #musik #artsi-dalam-negeri 

Berita Terkait

Awal Manggung, Syahrini Pernah Pipis di Celana

Indotainment

Cinta dan Kehidupan Jadi Inspirasi Lagu Ricky Rantung

Indotainment

Mengintip Aksi Empat Besar Besar KDI 2018

Indotainment

Gagal di Senayan, Suju Ketemu Jokowi di Korea

Indotainment

Siti Badriah Mendunia karena Syantik

Indotainment

IKLAN