Indotainment

Cetak Sejarah, Anggun Raih Top 10 Billboard Dance Chart

Redaktur:
Cetak Sejarah, Anggun Raih Top 10 Billboard Dance Chart - Indotainment

Anggun C. Sasmi meraih penghargaan Top 10 Billboard Dance untuk singlenya 'What We Remember' di Amerika. (istimewa)

INDOPOS.CO.ID - Sudah tak diragukan lagi prestasi penyanyi asal Indonesia, Anggun C. Sasmi dalam panggung musik Internasional. Berkat kualitasnya dalam bermusik ia pun sering diganjar ratusan penghargaan di luar negeri. Seperti baru-baru ini, Anggun meraih penghargaan Top 10 Billboard Dance untuk singlenya 'What We Remember' di Amerika Serikat.

Pemenang World Music Award tersebut menerima penghargaan tersebut pada program TV HUT ke-29 RCTI. Seperti diketahui lagu Anggun telah meraih peringkat Top 10 Billboard® dance chart di Amerika bulan Februari lalu dan bertahan di tangga lagu selama 16 minggu berturut-turut.

Prestasi itu menjadikannya sebagai artis kelahiran Indonesia yang lagunya paling banyak bertengger di tangga lagu di Amerika sepanjang sejarah. Ini merupakan posisi chart ke-5 Anggun pada tangga lagu Billboard® di Amerika Serikat.

“Saya sangat bersyukur bahwa lagu saya ‘What We Remember’ dapat mencapai urutan ke-8 di tangga lagu Billboard® di AS. Sungguh menakjubkan bagi saya untuk menyaksikan bahwa saya pertama kali memasuki tangga lagu Amerika pada 20 tahun yang lalu," ujar Anggun dalam keterangannya baru-baru ini.

Penyanyi yang menetap di Perancis tersebut berharap prestasinya dapat menginspirasi orang lain, termasuk artis Indonesia yang memiliki bakat untuk meraih penonton Internasional di seluruh dunia.

Setelah pertunjukan live-nya yang memukau pada upacara pembukaan Asian Games lalu, Anggun akan hadir di televisi Italia untuk pertunjukan khusus pada tanggal 5 September 2018 mendatang, dan akan kembali ke Jakarta untuk rekaman program The Voice Indonesia. (fid/jpc/ind)

Berita Terkait

Indotainment / Britney Spears Rayakan 20 Tahun Baby One More Time

Indotainment / Chua Gantungkan Bass

Jakarta Raya / Yuk Nonton Penampilan Seize the Day Bersama RAN di De Entrance Arkadia

Jakarta Raya / Suguhkan Kembang Api Diiringi Musik

Indotainment / Kilas Balik Burgerkill dan Deadsquad 'Membakar' Eropa

Indotainment / Prabujati Gaet Tito Sumarsono


Baca Juga !.