Jumat, 16 November 2018 05:02 WIB
pmk

Nasional

Airin Bahas Strategi Nasional Pencegahan Korupsi di KPK

Redaktur:

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani.

INDOPOS.CO.ID - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani sambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain menjabat sebagai Wali Kota Tangsel, Airin juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Kedatangannya ke Gedung KPK mengaku untuk diminta masukan terkait draft rencana nasional pencegahan korupsi.  "Asosiasi Pemerintah kota dan kabupaten dan juga APPSI diminta hadir untuk memberikan masukan draft rencana aksi pencegahan 2018-2019," kata Airin di KPK, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Airin mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam forum group discussion (FGD) terkait pencegahan korupsi itu. Tema yang dibahas mulai dari perizinan hingga tata pemerintahan.

"Ada beherapa hal. Pertama tentang perizinan dan tata niaga. Kedua, keuangan negara. Yang ketiga, tentang tata pemerintahan,"paparnya

Lanjut Airin, menurutnta Rencana aksi, rencana strategis nasional. Menjadikan rencana strategis nasional yang akan dibuat setiap tahun oleh pemerintah pusat,”Ini akan dilakukan rencana strategis nasional 2018-2019. Ini baru draftnya. Yang nanti akan disahkan oleh pemerintah pusat, meminta masukan dari kami Asosiasi Pemerintah Kota-Kabupaten dan juga Provinsi,”tambahny. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #airin-rachmi-diani #kpk 

Berita Terkait

Irit Bicara, Boediono Serahkan ke KPK

Headline

Kasus Century, KPK Panggil Boediono

Headline

IKLAN