Minggu, 23 September 2018 02:01 WIB
pmk

Ekonomi

Gelar Rakernas, Taspen Bahas 5 Hal Strategis

Redaktur:

Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro dan Sekda Provinsi Kaltim Meliana saat pembukaan Rakernas PT Taspen di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (31/8/2018)

INDOPOS.CO.ID - PT Taspen membahas lima hal strategis dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (31/8/2018). Yakni pertama soal  Aspek Kepemimpinan, antara lain  revitalisasi Taspen sebagai pengelola jaminan sosial ASN, advokasi, sosialisasi dan implementasi Program Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara.

Kedua Aspek Efektivitas Produk dan Proses, antara lain, pengembangan aplikasi Taspen Care, implementasi Taspen Branchless, optimalisasi pelayanan klim otomatis melalui host to host PNS Pusat dan Daerah, optimalisasi fungsi Smart Card.

"Kemudian yang ketiga  Aspek Fokus Keuangan dan Pasar, antara lain optimalisasi pendapatan iuran optimalisasi fee based income, peningkatan hasil investasi langsung melalui kinerja anak perusahaan dan perusahaan penyertaan (anorganik); optimalisasi hasil investasi berbasis instrumen investasi untuk mendukung likuiditas dan profitabilitas (organik)," ujar Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro, di acara Rakernas Taspen, di Balikpapan, Jumat (31/8/2018).

Hal strategis keempat yakni  Aspek Fokus Pada Pelanggan. Antara lain optimalisasi digitalisasi pembayaran pensiun melalui otentikasi by smartphone; implementasi Smart Card untuk ASN aktif dan evaluasi manfaat bagi Peserta.

"Juga yang kelima adalah  Aspek Tenaga Kerja, antara lain implementasi Corporate University, implementasi Sistem Manajemen Talenta dan Career Path berbasis Job Family, sertifikasi khusus (Profesi) secara berkesinambungan dalam rangka peningkatan kualitas SDM," jelas Iqbal.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam rakernas juga akan dilakukan berbagi pengalaman antar cabang Taspen. Sehingga dapat saling mengambil pelajaran untuk menjadi yang terbaik.

Bersaing secara sehat menjadi yang terbaik. Perencanaan yang baik merupakan hal yang penting.

"Bagi saya rakernas yang menarik adalah presentasi dari kantor cabang yang berprestasi dan tidak berprestasi. Pada tahun ini juga ada penekanan, yaitu peningkatan kesejahteraan peserta. Wajib buat PT  Taspen meningkatkan kesejahteraan ASN," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pt-taspen 

Berita Terkait

IKLAN