Selasa, 20 November 2018 03:12 WIB
pmk

Total Sport

Bungkam Riders, Yavadas Tigers ke Puncak Liga Cricket

Redaktur:

Suasana duel Yavadas Chairos Tigers kontra Jakarta Knight Riders di Lapangan Cricket Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (31/8). Pci for indopos

INDOPOS.CO.ID- Klub Yavadas Chairos Tigers (YCT) sukses  mengalahkan tim kuat Jakarta Knight Riders (JKR) dengan skor 162/7 (20ov)-111/8 (20ov) pada laga Indonesian Cricket League (ICL) pekan ke-7 yang digelar di Lapangan Cricket Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (31/8).

Di laga ini, kapten Yadavas Chairos Tigers Muhaddis tampil gemilang dengan mencetak 43 run, disuse Gede Arta (33run) serta pemain India, Keyur Moradia (34 run dan 3 wicket). Peran ketiga pemain kunci yang mencetak skor besar ini membuat JKR tak berdaya.

Penampilan satu-satunya tim yang didominasi pemain lokal ini membuat Yadavas Chairos Tigers kembali ke papan atas persaingan Liga ICL T20 - 2018 yang berlangsung sangat ketat. Kini, YCT menempati peringkat ketiga dengan mengantongi 36 poin dari hasil tiga kali menang dan dua kalah.

Kemenangan YCT ini merupakan yang kedua di pekan ke-7. Sebelumnya, Sabtu (25/8/2018), YCT mengalahkan Chaiba Senayan Lions (CSL) dengan skor tipis  139/3 (15ov.) - 135/8 (20ov).

Di laga ini, top skor CSL, Viraj Bhammer dan rekan-rekannya  yang memulai batting terlebih dahulu memang mampu mencetak skor cukup baik. Namun, Singa Senayan yang menjadi julukan CSL tetap tidak mampu menghadang keperkasaan Macan YCT yang hanya butuh 15 over untuk memenangkan pertandingan.

Peran pemain lokal yang tampil penuh percaya diri sangat besar menentukan kemenangan YCT. Yakni, Kisawa dari Bali (3 wicket dan 1 catch), Bernadus Elli asal Kalimatan Timur (31 run), Gamantika juga darfi Bali (39 run).

Pertandingan lainnya, Daehan Super Kings (DSK) sukses mengalahkan Apacs Warriors (AW) dalam pertarungan sangat ketat yang berakhir dengan skor tipis 165/4 (18vo)- 161/6 (20ov).

Di laga ini, DSK kembali menunjukan kualitasnya setelah tertinggal skor besar di babak pertama dari Apacs Warriors (AW) yang batting terlebih dahulu di babak pertama. Namun, mereka mampu mengejar dan melampauinya lewat penampilan apik, Vinal Nair (india, 3 wicket 22 run), Srini Govindraj (61run), dan sang kapten Kiruba (35run).

Kemenangan ini sekalilgus membuat DSK berada di papan atas perebutan juara musim ini. Saat ini, DSK memimpin klasemen sementara ICL 2018 dengan mengantongi 60 poin dari hasil 5 menang dan 2 kalah.

Pada pertandingan lain, Jaguar CC (JCC) mengalahkan K2 Kings dengan skor  91/3 (16ov)-89/8 (20ov). Pemain asal India, Sunil Samtani  yang mencetak 46run dan 3 wicket menjadi motor kemenangan Jaguar CC.

“Pertandingan di Liga ICL semakin seru dan ketat serta menarik perhatian. Bukan hanya pecinta olahraga cricket Indonesia tapi juga beberapa negara juga telah melihat ICL yang dinilai cukup kompetitif,” ujar KRT. Abhiram S. Yadav, Wakil Ketua Umum PP PCI.

“Semoga ICL bisa menjadikan olahraga cricket popular di kalangan pemuda prestasi olahraga cricket Indonesia bisa menembus dunia,” timpal Ketua Umum PP PCI, Aziz Syamsuddin.

Apa yang disebut Abhiram diakui pelatih Timnas Cricket Indonesia, Andy Cottam. “Pekan ini penampilan anak-anak Indonesia makin menunjukan kematangan dan kualitas yang bagus” ujarnya. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #cricket 

Berita Terkait

Jakarta Knight Riders Pimpin Klasemen ICL 2018

Total Sport

Pemain Timnas Angkat Pamor Kejurnas Cricket

Total Sport

Liga Cricket Indonesia Mulai Digulirkan

Indosport

Peringati Hari Paskah, Cricket Gelar Turnamen di Bali

Total Sport

IKLAN