Rabu, 14 November 2018 10:03 WIB
pmk

Nasional

Pertama Diperiksa sebagai Tersangka, Idrus: Saya Ikuti Semua Tahapan

Redaktur:

Mantan Menteri Sosial, Idrus Marham pertama diperiksa sebagai tersangka oleh penyidik KPK, Jakarta, Jumat (31/8/2018). Foto: Akbar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tersangka sekaligus Mantan Menteri Sosial, Idrus Marham tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pemeriksaan.

Idrus tiba di Gedung KPK sekitar pukul 13.37 WIB. Dengan menggunakan kemeja putih, celana bahan hitam Idrus siap jalani pemeriksaan.

Sebelum masuk kedalam loby Gedung KPK, Idrus menjelaskan bahwa hari ini Jumat (31/8/2018) saya pertama kali di panggil oleh KPK sebagai tersangka,”tetapi sebelum itu, pada saat saya mengundurkan diri sebagai Mensos dan juga dari kepengurusan partai Golkar saya merasa perlu untuk mengklarifikasi terhadap beberapa hal yang menjadi miss waktu itu,”tutur Idrus sebelum masuk ke dalam loby Gedung KPK, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Kemunduruan Idrus Marhan dari Menteri Sosial dan Kepengurusan Partai Golkar pada hari Jumat (24/8/2018), karena Idrus telah menerima surat pemberitahuan dari pihak KPK, akan dimulainya penyidikan pada hari Kamis (23/8/2018).

Menurut Idrus, Ia akan menghormati seluruh proses-proses yang ada, ia akan mengikuti tahapan-tahapan yang ada.

“Saya menghormati apa yang dilakukan KPK, saya ingin komit mengikuti tahapan-tahapan apapun, dan fokus terhadap proses ini, maka saya respon cepat,”tandas Idrus.

Namun begitu, Idrus tidak memaparkan lebih rinci materi pemeriksaan yang akan dilakukannya,”Terkait materi, karena saya hari ini pertama kali dipanggil sebagai tersangka tentu saya belum tahu. Tentu nanti saya akan coba lihat gimana serelah pemeriksaan,”tuturnya

Kalau soal ditahan atau tidaknya Idrus belum bisa menjawabnya,”karena itu sudah termasuk substansi, biar hari ini saya jelaskan pada penyidik, yang jelas saya akan ikuti semua tahapan,”imbuhnya. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kpk #korupsi #idrus-marham 

Berita Terkait

IKLAN