Rabu, 21 November 2018 07:21 WIB
pmk

Fashion

Kenakan Tuxedo, Meghan Markle Terinspirasi Gaya Putri Diana

Redaktur: Ali Rahman

Meghan Markle dan Puteri Diana kenakan suit. (Harper's Bazaar)

INDOPOS.CO.ID - Dikenal sebagai ikon fashion, Meghan Markle memang memiliki ciri khas tersendiri dalam berbusana. Tak hanya anggun dalam balutan gaun mewah, istri dari Pangeran Harry nampaknya juga bisa tampil 'strong' dengan jas tuxedo.

Dilansir dari Harper's Bazaar, Meghan tampak mengenakan tuxedo hitam rancangan desainer Judith & Charles saat menghadiri pertunjukan gala Hamilton di London Inggis, pada Rabu malam (29/8) lalu. Acara ini meruapakan kegiatan amal yang digagas oleh Pangeran Harry dengan Pangeran Seesio dari Lesotho.

Busana dengan warna hitam tersebut memiliki potongan one piece hingga atas lutut. Kesan seksi terpancar dengan kombinasi high heels warna senada baju dan pouch emas. Penampilan the Duchess of Sussex tersebut kembali mengingatkan gaya formal Putri Diana, almarhum ibu mertua Meghan.

Meskipun Diana yang disebut Princess of Wales tidak mengenakan gaun tuksedo hitam seperti Meghan, ia kadang-kadang mengenakan tuksedo atau setelan gaun untuk acara-acara kerajaan tertentu. Seperti pada tahun 1984, saat Pameran Harry lahir, Putri Diana mengenakan tuxedo Margaret Howell ke konser Genesis di National Exhibition Centre di Birmingham.

Tahun berikutnya, pada tahun 1985, ia mengenakan setelan rok putih dengan dasi kupu-kupu hitam saat mengunjungi Italia. Begitu pula pada tahun 1986, ia mengenakan setelan celana panjang Jasper Conran dengan blus putih dan bros ular di kerahnya saat bertemu penyanyi Bryan Adams di Vancouver.

Nampaknya setelan jas bukan menjadi pakaian yang asing dalam tradisi kerajaan Inggris. Walaupun tidak sering digunakan, model tuxedo ini memiliki kesan kuat dan menawan. (fid/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #meghan-markle #kenakan-tuxedo 

Berita Terkait

IKLAN