Selasa, 20 November 2018 01:06 WIB
pmk

Politik

Ustad Yusuf Mansur Bantah jadi Timses Jokowi-Ma'ruf

Redaktur: Ali Rahman

Ustad Yusuf Mansur

INDOPOS.CO.ID - Penceramah kondang Ustad Yusuf Mansur membantah rumor bahwa dirinya masuk menjadi bagian dalam tim sukses pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.

Dia tegas menyatakan posisinya ingin terus menjadi seorang dai. "Saya sendiri belum dengar (tentang timses, red). Saya sih maunya jadi ustad, jadi ulama, sekarang posisi masih baru, belum ulama, doain bisa jadi ulama," tuturnya kepada wartawan di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Atas dasar itu, pemilik usaha Paytren ini mengaku akan berada di posisi tengah tidak memihak ke salah satu kubu. Yakni sebagai penyejuk dan pemberi kedamaian untuk Pilpres 2019. “Yang di tengah kan tugasnya mendoakan semua, jadi jangan kaget kalau nanti saya tiba-tiba ke Pak Jokowi, tiba-tiba ke Pak Prabowo,” selorohnya.

Namun, saat disinggung kesediannya apabila ditawari bergabung ke salah satu pasangan calon, Yusuf Mansur enggan menjelaskan secara tegas. "Kalau bilang tidak akan kan tidak boleh. Kesannya kan kayak ngeduluin. Gimana ntarnya dah," ujarnya seraya tertawa.

Sebelumnya, bakal cawapres Ma'ruf Amin mengonfirmasi keikutsertaan Yusuf Mansur dalam Tim Kampanye Nasional (TKN). Namun, ia tak mau menegaskan posisi Yusuf dalam TKN pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf. "Ya, ya. Pokoknya Yusuf Mansur ikut. Saya lupa (mengisi pos apa)," kata dia di sebuah hotel di kawasan, Jakarta Pusat, Kamis (30/8/2018). (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #ustad-yusuf-mansur #timses-jokowi-maruf-amin #capres-cawapres-2019 

Berita Terkait

Tak Cerminkan Sikap Pahlawan

Politik

Arti Nomor Urut Capres - Cawapres Versi KPU

Politik

IKLAN