Minggu, 18 November 2018 02:45 WIB
pmk

Nasional

Generasi Muda Era Revolusi Industri 4.0 dan Perkembangan Hukum Bisnis Syariah

Redaktur: Ali Rahman

Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh saat memberikan studium general di hadapan 1.300 mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo di Graha Watoe Dhakon, Kamis (30/8/2018). Acara ini bertajuk Generasi Muda Era Revolusi Industri 4.0 dan Perkembangan Hukum Bisnis Syariah. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh memberikan studium general di hadapan 1.300 mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Ponorogo di Graha Watoe Dhakon, Kamis (30/8/2018). Acara ini bertajuk Generasi Muda Era Revolusi Industri 4.0 dan Perkembangan Hukum Bisnis Syariah.

Dalam kuliahnya, Ni’am menjelaskan tentang karakter pemuda Indonesia, salah satunya menghargai harkat dan martabat sesama manusia dan mencintai seluruh budaya tanah air bangsa.

"Generasi milenial sekarang sangat dibantu oleh perkembangan teknologi, mahasiswa diharapkan tidak hanya bergantung kepada mesin pencari, namun harus kritis dan selalu menggunakan ilmu dan riset sebelum menerima informasi," ujar Ni'am dalam keterangannya, Jumat (31/8/2018).

Selain itu, agar mampu memenangkan persaingan ke depan pada revolusi industri 4.0 dibutuhkan inovasi, kreativitas, dan enterpreurship.

Pada kesempatan itu pula, Ni'am memberikan penghargaan Pemuda Hebat kepada Kamalat Rizqyatul A’la mahasiswi jurusan Ahwal Syakhsiya sebagai mahasiswa berprestasi tingkat nasional di Bidang Agama. Ni'am juga memberikan stimulus bantuan permodalan Wirausaha Muda Pemula (WMP) sebesar masing-masing Rp. 15 juta bagi tiga orang mahasiswa Tari, Zanida dan Waluyo yang sedang merintis usahanya.

Turut hadir dalam kuliah umum Wakil Rektor I Bidang Akademik Basuki dan Dekan Fakuktas Syariah IAIN Ponorogo M. Munir. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asroun-niam-sholeh #generasi-muda #revolusi-industri-40 #hukum-bisnis-syariah 

Berita Terkait

Menhan Bidik Anak Jaman Now Cinta Tanah Air

Nasional

Mutlak Menyesuaikan Revolusi Industri 4.0

Ekonomi

IKLAN