Jakarta Raya

Perpanjangan Perluasan Ganjil Genap Tidak Berlaku di Akhir Pekan dan Hari Libur

Redaktur: Ali Rahman
Perpanjangan Perluasan Ganjil Genap Tidak Berlaku di Akhir Pekan dan Hari Libur - Jakarta Raya

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, penerapan perpanjangan kebijakan perluasan ganjil genap ditiadakan pada akhir pekan. Kebijakan hanya diterapkan pada hari Senin hingga Jumat.

"Ada usulan kebijakan tidak diberlakukan pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional," ujar Andri kepada INDOPOS melalui gawai di Jakarta, Jumat (30/8/2018).

Terkait waktu penerapan kebijakan perluasan ganjil genap, menurut Andri ada usulan diberlakukan sejak pukul 06.00 WIB - 21.00 WIB, pukul 06.00 WIB - 20.00 WIB, atau diberlakukan pada pukul 06.00 WIB - 10.00 WIB dan dilanjutkan pukul 16.00 WIB - 21.00 WIB.

"Perpanjangan kebijakan perluasan ganjil genap tetap diberlakukan pada ruas jalan yang sama, kecuali di Jalan Metro Pondok Indah dan Jalan Benyamin Sueb," katanya.

Sebelumnya, kebijakan perluasan ganjil genap diterapkan di sejumlah jalan arteri di Jakarta. Kebijakan berlaku selama Asian Games 2018 sejak 18 Agustus hingga 2 September besok. Pembatasan kendaraan berdasarkan pelat nomor ganjil-genap itu berlaku 15 jam per hari. (nas)

Berita Terkait

Megapolitan / Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Jatinegara Timur

/ Jalur Transjakarta Belum Steril

Jakarta Raya / Pompa Semangat, Poles SDM

Jakarta Raya / Ganjil Genap Panen Sitaan SIM dan STNK


Baca Juga !.