Minggu, 23 September 2018 12:08 WIB
pmk

Megapolitan

Yuk Galakkan Bogor Bersepeda

Redaktur:

SEPEDA-Suasana kegiatan Jalan Sehat yang digelar Masyarakat Cinta Bogor (MCB), (1/9). Foto: MCB For INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Komunitas terbesar di Indonesia, Masyarakat Cinta Bogor (MCB)  memilih kegiatan Jalan Sehat Merah Putih untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-73, (1/9/2018).

Rute yang diambil antara lain jalur Sempur dan mengelilingi Kebun Raya Bogor kemudian kembali ke Sempur lagi.

“Beberapa tempat utama di Bogor seperti sekeliling Kebun Raya Bogor sekarang sudah memiliki trotoar yang lebar, sehingga ramah bagi pejalan kaki,” ucap Bagus Karyanegara, ketua umum MCB.

Dia menambahkan, walaupun sudah cukup ramah bagi pejalan kaki, Bogor belum ramah terhadap pemakai sepeda. Padahal pemakaian sepeda sebagai alat transportasi di Bogor sangat ideal, mengingat rute kota Bogor yang pendek-pendek.

Untuk itu MCB menggalakkan Bogor Bersepeda, artinya masyarakat Bogor dihimbau untuk menggunakan sepeda sebagai moda transportasi. Memang perlu upaya yang konsisten dan terus menerus untuk mewujudkan program Bogor Bersepeda ini, di antaranya dengan sosialisasi terus menerus.

Jalan sehat kali ini juga berhadiah sepeda,  dengan maksud mensosialisikan program Bogor Bersepeda.

“Dalam waktu dekat MCB akan beraudiensi ke Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto agar mendukung program ini dan mewujudkannya dengan penyiapan infrastruktur yang memadai untuk bersepeda dengan nyaman di Bogor,” kata Bagus. (adl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #masyarakat-cinta-bogor #komunitas-sepeda #hut-ri-2018 

Berita Terkait

Komunitas Sepeda Kini Bisa Melenggang Aman

Jakarta Raya

IKLAN