Senin, 24 September 2018 04:53 WIB
pmk

Liga Inggris

Leicester City vs Liverpool, Mignolet Bikin Panas Kuping

Redaktur:

LINDSEY PARNABY/AFP PHOTO

INDOPOS.CO.ID – Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan gol di Premier League. Dalam satu dekade terakhir, hanya Manchester City pada musim 2015-2016 yang pernah streak lima laga tanpa kebobolan di awal musim.

Kedatangan kiper Alisson Becker dari AS Roma menjadi salah satu faktornya. Alisson diperkirakan akan kembali turun di matchweek keempat malam ini (1/9) versus Leicester City di King Power Stadium.  Pelatih Liverpool Juergen Klopp kemarin (31/8) dalam acara temu media di Melwood memuji performa kiper 25 tahun itu dalam tiga matchweek yang sudah dilalui.   “Sejauh ini kami bertahan dengan bagus dan Alisson tak sampai menghadapi 20 tembakan on target. Saya harap pertahanan tim ini akan seperti ini terus,” ucap pelatih 51 tahun itu kepada Liverpool Echo.

Dari statistik dalam tiga matchweek awal Liverpool ini, James Milner dkk mengalami enam tembakan on target dan memenangi 41 tekel dalam 62 kali percobaan tekel. Persentase tekel para pemain Liverpool pun ada di angka 66,1.

Meski demikian kondisi internal Liverpool khususnya persaingan di bawah mistar gawang muncul friksi. Kiper Liverpool lainnya, Simon Mignolet merasa iri dengan nasib lebih baik yang dialami Loris Karius yang hijrah sementara ke Besiktas selama dua tahun.  Dalam wawancara dengan media Belgia Het Laatste Nieuws, Mignolet merasa aneh karena dirinya tak dipinjamkan. Padahal klub Italia Napoli mengajukan tawaran untuknya.

 “Namun untuk alasan tertentu opsi peminjaman tidak memungkinkan terjadi. Transfer Karius tak mengubah situasi apapun buat saya di klub saat ini,” kata Mignolet. “Pesan saya selalu jelas : saya ingin bermain,” tambah mantan kiper Sunderland tersebut.

Migniolet merasa tak puas dengan status 'kiper kedua' dan 'kiper ketiga'. Kiper berusia 30 tahun itu berujar dirinya sangat membutuhkan jam bermain yang lebih rutin.

Nah, 'pemberontakan' oleh Mignolet kepada Klopp ini rupanya mengusik pikiran eks pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu. Klopp pun merespon dengan berkata jika dalam tiga matchweek selalu memakai formasi yang sama maka bisa saja lawan Leicester akan ada pergeseran.

 “Pada umumnya membicarakan masalah individu ke hadapan publik tak terlalu penting. Akan lebih baik jika dia (Mignolet, red.) berbicara kepada saya, bukan malah kepada media,” tutur Klopp. “Tapi hal itu masih tak apa karena itu manusiawi,” tambah pelatih yang dua kali jadi runner-up Liga Champions itu.

Klopp kemudian mengatakan meski Mignolet sudah curhat ke media tentang posisinya yang jadi kiper pengganti akan tetapi itu tak mengubah kebijakan tim kepada Mignolet. Yakni kiper timnas Belgia itu tak akan dijual ke mana pun pada musim ini.

Sementara itu, seperti diberitakan Daily Star kemarin Karius merasa lega dirinya bisa bergabung dengan Besiktas. Meski sebenarnya restu dari Klopp tak hadir buatnya.   “Dia (Klopp, red.) membujuk saya agar tetap ada di Liverpool karena dia ingin membangun tim dengan kualitas terbaik. Tapi kemudian saya berkata padanya tentang keinginan saya,” ucap Karius.

Menurut Daily Star pilihan Karius bergabung dengan Besiktas adalah bagian dari 'hukuman' yang diambil Karius pada dirinya sendiri. Dua blunder Karius di final Liga Champions 2017-2018 membuat Liverpool kalah 1-3 oleh Real Madrid. (dra)

Perkiraan Pemain

Leicester (4-2-3-1) : 1-Schmeichel (g/c) ; 18-Amartey, 15-Maguire, 6-Evans, 3-Chilwell ; 24-Mendy, 25-Ndidi ; 14-Pereira, 10-Maddison, 7-Gray ; 8-Iheanacho

Pelatih : Claude Puel

Liverpool (4-3-3) : 13-Alisson (g) ; 66-Alexander-Arnold, 12-Gomez, 4-Van Dijk, 26-Robertson ; 7-Milner (c), 5-Wijnaldum, 8-Keita ; 10-Mane, 9-Firmino, 11-Salah

Pelatih : Juergen Klopp

Stadion King Power, Leicester

Wasit : Kevin Friend

siaran langsung beIN Sports 1/MNCTV pukul 18.30 WIB


TOPIK BERITA TERKAIT: #leicester-city #liverpool 

Berita Terkait

Prediksi Liverpool vs PSG: Reuni Panas Mantan Dortmund

Liga Champions

Liverpool vs PSG, Klopp Dominasi Tuchel

Liga Champions

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Si Merah Tak Boleh Panik

Liga Inggris

Tottenham Hotspur vs Liverpool, Tim Tamu Pede

Liga Inggris

Sampai Oktober, Liverpool Dihadapkan dengan Jadwal Super Berat

Total Football

IKLAN