Rabu, 21 November 2018 11:35 WIB
pmk

Liga Indonesia

Striker PSM Sandro Latihan di Apartemen

Redaktur:

Bomber anyar PSM, Alessandro Ferreira Leonardo (tengah). Foto. ARDIANSYAH BANDOE/FAJAR/JPG

INDOPOS.CO.ID - Bomber anyar PSM, Alessandro Ferreira Leonardo masih absen latihan. Terhitung ini sudah hari kelima pemain berpaspor Hongkong itu memilih mangkir latihan. Terakhir saat latihan tim digelar di Lapangan Futsal Planet Beckham, Jumat (31/8).

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, keputusan Sandro masih sama. Ia enggan berlatih sebelum persoalannya dengan manajemen rampung. Sembari menunggu CEO PSM, Munafri Arifuddin pulang menunaikan ibadah haji. Pelatih berpaspor Belanda itu menyebut meski Sandro absen berlatih bersama tim, tetapi ia tetap latihan di apartemen tempatnya tinggal.

“Sandro mau ketemu Pak Appi dulu. Itu yang ia inginkan. Tetapi, ia tetap gym di apartemennya. Intinya ia menolak latihan sebelum bertemu dengan Appi,” terangnya.

Dikonfirmasi Sandro membenarkan tetap menjaga kebugarannya meski tak ikut latihan bersama tim. "Saya pemain yang tahu itu (jaga kebugaran). Profesional saja. Saya selesaikan administrasi dahulu sama PSM," tegasnya.

Soal administrasi apa saja, ia enggan merincinya. Soal Visa, idealnya sudah rampung. Sebab, ia sudah mengurusnya di Singapura. "Tunggu saja," singkatnya.

Beredar informasi bahwa tak hanya bonus pemain yang belum terbayar, gaji mantan pemain Kitchee yang dikontrak bulan lalu atau 30 Juli ini juga belum terbayarkan. Dikonfrimasi ke agen Sandro, Antonio Teles pun enggan berkomentar panjang. “Saya akan bicara dengan coach (Robert) atau Pak Appi dahulu,” singkatnya.

Akan tetapi, baginya, urusan VISA memang tanggung jawab klub. "Kitas atau VISA hanya klub yang bisa urus. Bukan pemain sendiri," tambahnya.

Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina menambahkan ia belum bisa mengonfirmasi masalah tersebut. Lebih dari itu perempuan yang akrab disapa Wina itu berharap agar Sandro tetap berlatih. “Segala keputusan ada di tangan CEO. Pemain punya kesepakatan dengan CEO. Jadi tunggu saja. Saya berharap Sandro gabung latihan sambil menunggu Pak Appi kembali dari haji,” harapnya.

Manajemen PSM tidak perlu khawatir tidak bisa mengesahkan striker asingnya, Alessandro Ferreira Leinardo. PT Liga Indonesia Baru (LIB) tetap memprosesnya. Terpenting adalah, terlebih dahulu mendaftarkan pemain.

COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy menegaskan, bursa transfer hanya hingga Kamis, 2 Agustus. Itu adalah waktu pendaftaran. Sementara pengesahan bisa dilakukan setelahnya. Kendati demikian, ia menyebut pengesahan pemain asing butuh waktu lebih lama dibandingkan pemain lokal atau naturalisasi. "Apalagi jika pemain itu belum pernah bermain di Indonesia. Bisa lama," katanya.

Asal tahu saja, beberapa dokumen yang dibutuhkan pemain asing dibolehkan bermain adalah international transfer certificate dari klub sebelumnya. Fungsi ITC adalah penegasan pemutusan kerja sama dengan klub lama. Juga, harus mengurus izin tinggal terbatas (Kitas). Serta beberapa dokumen lainnya. (tam/abg/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #psm-makassar 

Berita Terkait

“Kami Mau Menang, Mau Juara”

Liga Indonesia

Bukan Misi Mustahil

Liga Indonesia

Da Silva Belum Pasti, Masih Ada Osvaldo

Liga Indonesia

Kunci Menuju Takhta

Liga Indonesia

Tandang Terburuk Putaran Kedua

Liga Indonesia

Misi Sulit di Makassar

Liga Indonesia

IKLAN