Jumat, 21 September 2018 07:28 WIB
pmk

Liga Indonesia

Persija Persiapan Hadapi Liga 1, Alihkan Fokus Hadapi Selangor FC

Redaktur:

Pemain Persija Nugroho Fatchurochman (kiri) dipindahkan posisi dari gelandang menjadi bek kanan oleh pelatih. PERSIJA.ID

INDOPOS.CO.ID - Rancangan untuk persiapan kembalinya Liga 1 2018, pertengahan bulan ini, Persija Jakarta langsung mengalihkan fokusnya kembali pada uji coba menghadapi tim asal Malaysia Selangor FC dalam uji coba, Selasa (4/9) nanti. Walau sudah menggelar laga uji coba melawan tim sekota Bhayangkara FC, Persija Jakarta yang berakhir draw 1-1 di Stadion PTIK Jakarta, Rabu (29/8) kemarin.

Pelatih Stefano Cugurra pun mengaku mempersiapkan timnya dengan matang. Meskipun hanya bertajuk laga uji coba, Teco, sapaan Stefano Cugurra menilai laga uji coba ini sangat penting bagi timnya supaya nantinya juga siap kembali tampil di liga. Maka dari itu berbagai serangkaian persiapan dijalani Marko Simic dkk.

“Kami sudah punya libur kemarin. Pemain juga istirahat. Biar recovery bagus. Hari ini balik latihan. Kami kejar fisik dan teknik dari bertahan dan depan. Besok juga dua kali latihan. Pagi gym. Kerja fisik power biar tidak ada pemain cedera. Sore latihan lapangan dan small set game,” ujar Teco selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (31/8) seperti dilansir situs resmi tim, Persija.id.

Pelatih asal Brasil ini menilai laga melawan klub berjuluk Gergasi Merah yang dilihat bukanlah hasil akhir. Melainkan persiapan menuju kembalinya kompetisi dimana Macan Kemayoran, julukan Persija, akan berjumpa tuan rumah Borneo FC, 12 September mendatang.

Dalam latihan Jumat sore (31/8), telah diikuti oleh dua penggawa timnas U-23 yang baru saja membela Garuda dalan ajang Asian Games 2018, Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanussa. “Ini persiapan buat liga agar siap melawan Borneo. Kita setelah libur kerja banyak fisik terutama sebelum lawan BFC. Sekarang kita kerja fisik juga tapi sudah lebih fokus ke teknik dan taktik,” ujarnya.

Tim ibu kota pun terpaksa melakukan eksperimen di posisi bek kanan skuadnya, jelang kembali bergulirnya Liga 1. Teco mencoba menempatkan Nugroho Fatchurochman sebagai bek kanan. Padahal, biasanya pemain lincah itu bermain sebagai gelandang. Eksperimen ini saat Persija Jakarta menggelar pertandingan uji coba melawan sesama klub Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC. Nugroho tinggalkan posisinya dan mengisi tempat yang ditinggalkan Ismed Sofyan yang tengah cedera

Mungkin baru pertama kali ini dia main sebagai bek kanan. Tapi, rasanya tidak ada masalah. Sebagai pemain sepakbola, seseorang memang tidak bisa hanya bermain di satu posisi saja,” tandas Nugroho Fatchurochman, seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Selama ini, posisi Ismed Sofyan di lini belakang kanan Persija memang tidak tergantikan. Tapi, bagaimanapun, harus diakui faktor usia Ismed yang sudah mendekati kepala empat harus tetap diantisipasi tim Macan Kemayoran.

Oleh karena itu, Teco berusaha mencari pemain lain yang bisa bermain di posisi bek kanan timnya saat ini. Hal itu sebagai antisipasi bila nantinya kompetisi Liga 1 Indonesia kembali bergulir, sementara Ismed masih cedera. “Saya siap bekerja keras di lapangan, semaksimal mungkin, apapun tugas dari pelatih,” tandas Nugroho. (gbc/bol/psj/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta 

Berita Terkait

Persib vs Persija, Tim Tamu Kantongi Modal Positif

Liga Indonesia

Kemenangan Atas Borneo, Modal Persija Taklukkan Mahesa Jenar

Liga Indonesia

Jamu PSIS, Persija Waspada Kejutan Lawan

Liga Indonesia

IKLAN