Sabtu, 17 November 2018 08:29 WIB
pmk

Nasional

Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Closing Ceremony Asian Games 2018

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Pengaturan rekayasa lalu lintas kembali dilakukan jajaran kepolisian utuk mendukung lancarnya penutupan Asian Games 2018. Dalam hal itu, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa menyampaikan rekayasa tidak akan jauh berbeda dengan pembukaan Asian Games 2018.

Royke menjelaskan penutupan Asian Games akan diselenggarakan Minggu (2/9) di Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan. Seperti pembukaan, Royke menjelaskan pengalihan arus lebih kepada titik-titik luar.

"Kalau Utara kami akan tutup di Palmerah persimpangan jalan lapangan tembak, di Selatan yang ditutup di Jalan Hanglekir dan Jalan Pakubowono. Kemudian di sebelah Barat (yang ditutup) di Jalan Tentara Pelajar dan Patal Senayan," jelas Royke di dua hari lalu di Jakarta.

"Untuk Timur tidak ada (jalan) ditutup di sepanjang Jalan Sudirman, Senayan sampai Semanggi. Hanya saja begitu masuk ke jalan Pintu I Senayan atau FX Senayan itu ditutup," tambahnya.

Sehingga, Royke menyimpulkan jalan yang akan dibuka itu Sudirman, menuju Semanggi, kemudian Gatot Subroto dan Semanggi sampai ke arah Slipi, Palmerah akan ditutup. "Kami akan tutup di start dua, di persimpangan antara Gatot Subroto dan gerbang pemuda TVRI," jelasnya.

Seperti pembukaan di ring 1,2 dan 3, Royke mengatakan tidak akan ada kendaraan yang masuk kecuali berstiker, walaupun pejalan kaki tetap diijinkan untuk masuk. Akan ada 600 personil yang diturunkan untuk menjaga stabilitas arus lalin di ring luar.

"Ya misalnya Semanggi Pancoran, Kuningan, Bunderan HI, Slipi, Palmerah, bahkan sampai ke Fatmawari itu 1800 personil. Untuk Gage sendiri akan diputuskan lanjut atau tidak setelah Asian Games akan kami umumkan," pungkasnya. (rgm/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN