Jumat, 16 November 2018 10:38 WIB
pmk

Total Sport

Kalahkan Jepang, Sepaktakraw Rebut Emas ke-31 Indonesia

Redaktur: Redjo Prahananda

Wakil Ketua KONI Suwarno berpose bersama tim quadran putra usai meraih emas. Psti for indopos

INDOPOS.CO.ID- Indonesia berhasil menambah medali emas Asian Games 2018 lewat cabang olahraga sepak takraw nomor quadran putra.

Ini setelah Muhammad Hardiyansah dkk sukses  mengalahkan Jepang dengan skor 15-21, 21-14, 21-16 di Jakabaring Sport City ( JSC), Palembang, Sabtu (1/9)." alhamdulilah, anak-anak berjuang habis-habisan dan meraih emas. Saya mengapresiasi perjuangan mereka," kata Asnawi, Ketua Persatuan Sepaktakraw Indonesia ( PSTI) melalui pesan singkat kepada INDOPOS.

Tim Indonesia berada dalam tekanan Jepang di awal set pertama. Lewat kombinasi serangan yang bagus, Jepang mampu menutup set pertama dengan kemenangan 21-15.

Kekalahan di set pertama membuat Muhammad Hardiansyah dan kawan-kawan berusaha bangkit di set kedua. Permainan Indonesia menjadi lebih rapi di set kedua.

Kemenangan meyakinkan 21-14 didapat Indonesia untuk memastikan terjadinya rubber set. Di set penentuan, Indonesia tampil menggigit sejak awal set ketiga.

Nofrizal dan kawan-kawan berhasil melesat dengan keunggulan 9-5. Interval set ketiga berakhir dengan skor 11-5. Selepas interval, Jepang sempat mendekat pada angka 7-12, namun Indonesia terus berusaha memperlebar selisih poin.

Setelah tiga kali gagal, Indonesia akhirnya memastikan kemenangan dengan angka 21-16 Sepak takraw sebelumnya telah menyumbangkan empat medali, yakni satu perak dan tiga perunggu lewat regu putra, ganda putra, dan kuadran putri. Ini adalah emas ke-31 Indonesia di Asian Games 2018. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sepaktakraw #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN