Rabu, 26 September 2018 07:56 WIB
pmk

Jakarta Raya

Sandiaga Ingatkan PT Pentingnya Pendidikan di Bidang Ekonomi

Redaktur: Redjo Prahananda

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno.

INDOPOS.CO.ID – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno memberikan motifasi kepada mahasiswa di Universitas Muhamadiyah Prof DR Hamka (Uhamka) di Jakarta Timur. Sandiaga menuturkan, dengan fokus di bidang ekonomi, mahasiswa tidak hanya mudah merncari kerja, tapi bisa menciptakan lapangan kerja baru.

“ Mereka (mahasiswa) bisa memulai usaha dan menjadi pemenang di bidang ekonomi,” ujar Sandiaga Uno di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, tugas perguruan tinggi (PT) tidak hanya menciptakan mahasiswa yang unggul di bidang akademik saja, tapi bagaimana menciptakan mahasiswa yang siap menjawab tantangan milenial.

“ Dengan fokus di bidang ekonomi, mahasiswa tidak hanya mencari tapi bisa mencipatakan lapangan kerja,” terangnya.

Lebih lanjut Sandiaga mengajak semua mahasiswa untuk turut andil menyelesaikan persoalan bangsa saat ini. Dengan jumlah mencapai 35 persen dari total jumlah penduduk Indonesia, generasi muda atau kaum milenial memiliki kedudukan strategis membangun negari ini. “ Era industri 4.0 sudah di depan mata, saya berharap semua mahasiswa menyiapkan diri,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor Uhamka Prof Suyatno mengatakan, kuliah perdana bertema Peran Mahasiswa dalam Memperkokoh 4 Pilar Kebangsaan, menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Sebanyak 5000 mahasiswa baru yang berasal dari 39 program studi (Prodi) dan 10 fakultas mengikuti kegiatan tersebut.

“ Tahun ini saya menghadirkan Senat Uhamka sebagai lembaga tertinggi untuk menyaksikan Kuliah Perdana. Kehadiran senat ini bagian dari upaya mengingatkan tugas yang diemban Uhamka, untuk menjaga amanat dari masyarakat untuk mendidik mahasiswa,” ujarnya.(nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sandiaga-uno #universitas-muhamadiyah-prof-dr-hamka-uhamka #pentingnya-pendidikan-di-bidang-ekonomi 

Berita Terkait

Reaksi Sandi Disebut Ulama Modern

Jakarta Raya

Helmi dan Sandiaga Sebar Virus Bisnis Pada Mahasiswa

Indotainment

IKLAN