Jakarta Raya

Adhyaksa Dault Ajak Mahasiswa Baru Trisakti Jauhi Narkoba

Redaktur: Redjo Prahananda
Adhyaksa Dault Ajak Mahasiswa Baru Trisakti Jauhi Narkoba - Jakarta Raya

Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault. Foto : Pramuka for INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Banyak cara untuk memotivasi mahasiswa-mahasiswi baru. Salah satunya dengan menghadirkan alumni almamaternya yang telah berhasil meniti karier, dalam acara pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru.

Seperti yang dilakukan Universitas Trisakti. Kampus ini menghadirkan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, Sabtu (1/9/2018). Alumni Universitas Trisakti angkatan 1984 itu mengajak mahasiswa baru Universitas Trisakti agak tidak terlibat narkoba.

“Saya terus terang sedih sekali mendengar informasi dari BNN kalau pengguna narkoba di Indonesia sudah mencapai 4 juta, dan setiap hari ada 30 orang mati karena narkoba,” ujar Adhyaksa Dault dalam keterangannya.

Menurut Menpora periode 2004-2009 ini, daya rusak narkoba sangat tinggi. Barang haram ini bisa membunuh dengan cara mematikan syaraf-syaraf secara perlahan.

“Ketahanan nasional kita lama-lama bisa semakin lemah kalau pengguna narkoba kita semakin banyak. Ini betul-betul daya rusaknya sangat tinggi. Jadi, adik-adik jangan sekali-kali terlibat narkoba," ungkap Adhyaksa.

Mantan Ketua Senat Universitas Trisakti ini menambahkan, mahasiswa-mahasiswi baru Universitas Trisakti harus banyak bersyukur bisa jadi mahasiswa. Sebab, hanya sekitar 12 persen pemuda Indonesia yang jadi mahasiswa.

Adhyaksa juga berpesan kepada mereka agar banyak bersyukur bisa hidup di Indonesia. Mereka juga bisa makan, mandi, dan bahkan belajar di bangku kuliah. Sementara anak-anak muda di negara lain untuk mandi dan minum saja masih susah, bahkan ada yang mandi dengan air kencing hewan dan harus mengungsi.

"Adik-adik masuk Fakultas Hukum Universitas Trisakti jangan setengah-setengah. Jangan kuliah setengah-setengah. Jangan disia-siakan. Saat adik-adik wisuda nanti, orang tuanya akan bangga kepada kalian," pungkas Adhyaksa. (jaa)

Berita Terkait

Banten Raya / Pelajar Berprestasi, Jangan Merokok dan Jauhi Narkoba

Opini / Pil Pahit (Hari) Anak Nasional

Opini / Mengapa Guru Itu Menampar?

Nasional / Universitas Trisakti Segera Berstatus Negeri


Baca Juga !.