Rabu, 14 November 2018 08:48 WIB
pmk

Indobisnis

Raih Marketing Award, Kangaroo Sukses Jalin Kerjasama ke Retailer

Redaktur: Redjo Prahananda

Terus jalin kerjasama dengan retailer, Kangaroo Springbed raih The Best in Market Driving Company.

INDOPOS.CO.ID - Kangaroo semakin memperkokoh posisinya sebagai brand kasur pegas terbaik di Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan penghargaan yang diraih dalam event Marketing Award 2018. Kesuksesan tersebut adalah yang ketiga secara beruntun yang diraih Kangaroo dalam perhelatan yang diinisiasi oleh Majalah Marketing di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Kangaroo menjadi yang terbaik untuk kategori The Best in Market Driving Company.

Terkait hal itu, Marketing Counsultant Kangaroo Springbed Riko Barita Paulus Simanjuntak mengatakan, pihaknya berhasil membangun kerjasama yang baik dan sinergis dengan rekan-rekan retailer di seluruh Indonesia.

"Kami menggunakan metode yang dinamakan "Push dan Pull". Pull itu bagaimana kami menarik pelanggan ke toko retailer. sedangakn Push itu khusus untuk rekan retailer seperti mengadakan gathering dan reward-reward menarik lainnya. Yang kami utamakan atau titik beratkan ada di bagian Pull tersebut," ujarnya di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Metode Pull lanjut Riko adalah bagaimana Kangaroo membantu rekan rekan retailer. Hubungan yang terjalin tidak hanya sekedar produsen dan konsumen saja. tidak sekedar menjual barang lalu putus hubungan begitu saja.

"kami berikan bantuan kepada rekanan kami untuk menghidupkan suasana di toko sehingga bisa mengundang end user untuk datang dan membeli," ujarnya.

Bantuan yang dimaksud kata Riko adalah Kangaroo akan terlibat langsung dengan menghadirkan program-program. Seperti promo in house yaitu mobil promo dan gimmick dan maskot dan flyer di toko retailer tersebut.

"Kami juga memberikan pelatihan kepada SPG kami bagaimana bisa efektif menjual produk Kangaroo, seperti kami latih mereka agar bisa memberikan contoh merawat kasur yang baik dan benar kepada konsumen," jelasnya.

Berbicara terkait pelayanan, Riko mengungkapkan menyambut Hari Pelanggan Nasional pada September, pihaknya memberika ekstra pelayanan kepada retailer. Kangaroo akan mengadakan program bersih-bersih toko retailer di Pekanbaru. Sedangkan untuk end user, ada program Dr.Clean yaitu memberikan servis kepada konsumen yang telah membeli produk premium.

Masih berkaitan dengan Dr.Clean, akan ada demonstrasi oleh Kangaroo untuk pengaplikasian dan tata cara penggunaan Dr.Clean. Demonstrasi ini akan diadakan di salah satu mitra Kangaroo di Pekanbaru.

"Di awal September, Kangaroo juga akan berikan penghargaan kepada putra putri karyawan yang berprestasi di wilayah Padang. Penghargaan ini akan diserahkan secara langsung oleh CEO Kangaroo Springbed Darius Cia," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kangaroo #brand-kasur-pegas-terbaik #marketing-award 

Berita Terkait

IKLAN