Jumat, 21 September 2018 09:06 WIB
pmk

Nasional

Menpora Lepas Kirab Pemuda 2018

Redaktur: Redjo Prahananda

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersama para peserta Kirab Pemuda 2018 di halaman kantor Kemenpora, Jakarta.

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, melepas peserta Kirab Pemuda 2018 guna memberikan dampak positif terhadap seluruh anak muda Indonesia.

Sebanyak 86 perserta ini juga menjadi corong perubahan dan corong optimisme bagi masa depan Indonesia. Acara pelepasan tersebut berlangsung di halaman Kemenpora, Jakarta, Minggu (2/8/2018).

Kirab pemuda bertujuan meningkatkan peratuan dan kesatuan pemuda. Meningkatkan kemamdirian pemuda melalui kegiatan kreatif.

"Pasti mereka menjadi juru bicara bagaimana mengkampanyekan perang melawan narkoba, perang melawan korupsi, perang melawan radikalisme, perang melawan terorisme. Segingga setiap saat harus kita pantau," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di halaman Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018) 

Selama 73 hari para peserta menyebar ke berbagai daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk meningkatkan keterampilan pemuda dan kreativitas sebagai penggerak pemersatu kebhinekaan.

Adapun pembekalan selama beberapa hari ini mengajarkan kepada mereka memahami bahaya narkoba, bagaimama mereka memahami kepemimpinan, dan saling mendukung satu sama lain.

"Temasuk di Lamongan, Jawa Timur ada talenta olahraga muda, di kampung kampung segera mereka dokumentasikan. Bila mana ada, yang berusia 13 tahun yang tingginya sudah 180cm maka jangan segan segan disampaikan ke kita ini sebagai pencarian talent," jelas Imam Nahrawi.

Imam Nahrawi berpesan agar peserta Kirab Pemuda terus merawat persatuan. Karena Indonesia merupakan negara besar, yang didalamnya terdapat pemuda/pemudi selalu memberikan ide untuk kemajuan bangsa.

"Kami ingin merawat merah putih ini, tancapkan dihati kita dan hati mereka akan kita tetap kawal selama lamanya. Tetap semangat optimis murah senyum, dan harus ramah kepada siapa pun," tukas pria berusia 45 tahun itu. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #menpora-lepas-kirab-pemuda-2018 #kemenpora 

Berita Terkait

Pelatihan Wirausaha Muda Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Nasional

Tidore Saksi Kebangkitan Kaum Lansia Bugar dan Sehat

Nasional

Komitmen Kemenpora Kawal Pembinaan Sepak Bola Usia Muda

Nasional

Menpora: Torehan Terbaik Jadi Catatan Sejarah

Nasional

Kemenpora Godok Peserta Kirab Pemuda

Total Sport

IKLAN