Selasa, 20 November 2018 09:03 WIB
pmk

Jakarta Raya

Komunitas Fotografi dan Drone Gelar Diskusi dan Pameran Berskala Nasional

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Komunitas fotografi dan drone (pesawat nir-awak) kerap mencari lokasi menarik dijadikan sebagai objek foto. Termasuk lokasi terbuka di alam bebas.

Selain berburu gambar dari spot-spot menarik, dua komunitas visual ini menggelar diskusi, di lobi IZZARA Apartment Jl. TB Simatupang Kav. 16 – 17, Cilandak, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Selain diskusi, mereka juga menghelat lomba foto, untuk mengapresiasi keberadaan komunitas ini, dengan total hadiah senilai Rp5 juta rupiah.

Arbain Rambey, jurnalis fotografer senior yang didaulat sebagai pembicara pada kegiatan ini memberikan ulasan secara singkat mengenai seni dan teknik fotografi jurnalistik berkembang demikian pesat. Tema dalam kegiatan kali ini yaitu “Beauty of Simatupang Landmark.”

Salah satu peserta talkshow, Graece Tanus anggota komunitas travelling dalam kesempatan tersebut menyatakan alasannya mengikuti kegiatan itu, mengingat nama Arbain Rambey pasti dikenal sebagai “Legenda Hidup” dalam dunia fotografi.

"Karenanya bisa bertemu dan mengenal secara langsung dengan beliau, menjadi kesempatah berharga yang tidak boleh dilewatkan," ujar dia Minggu (2/9/2018).

Bagi Graece, Arbain sosok humoris dan tidak pelit berbagi ilmu fotografi .”Dalam berbagai kesempatan, dia kerap menyampaikan kiat-kiat fotografi dengan bahasa yang sederhana (simple), sehingga mudah dipahami oleh berbagai kalangan," jelas dia.

Sementara itu Arbain memamerkan karya, terbuka untuk umum, antara lain seputar keindahan IZZARA Apartment dan SIMA Office Tower pada 2 September sampai 2 Oktober 2018 di lobi IZZARA Apartment.(dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #komunitas-fotografi-dan-drone #diskusi-dan-pameran-berskala-nasional 

Berita Terkait

IKLAN