Senin, 19 November 2018 11:01 WIB
pmk

Indobisnis

Dukung Asian Games, Transaksi Digital BNI Permudah Masyarakat

Redaktur: Redjo Prahananda

Sebagai Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) telah mewarnai perhelatan olahraga terakbar di Asia ini dengan transaksi keuangan digital.

INDOPOS.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mendukung perhelatan Asian Games 2018 dengan transaksi keuangan digital. Mulai dari uang elektronik Kartu BNI TapCash edisi khusus Asian Games, Kartu Debit edisi khusus Asian Games aplikasi pembayaran (dompet digital) yap!, virtual account BNI, mesin electronic data capture (EDC), payment gateway untuk transaksi pembelian tiket secara online, money changer, hingga mesin ATM.

Corporate Secretary BNI Kiryanto menyebutkan, aplikasi yap! mampu melayani lebih dari 1.500 merchant yang ada di venue-venue Asian Games 2018. Begitu juga mesin-mesin EDC dan ATM BNI tetap tangguh melayani ribuan transaksi. Mulai dari transaksi pembelian souvenir khas Asian Games 2018, makanan dan minuman, bahkan pembelian tiket ke arena kompetisi olahraga baik secara on line maupun di lokasi merchant.

"Begitu juga dengan uang elektronik BNI, yaitu Kartu TapCash yang dengan keunikannya setia menjadi alat bayar selama Asian Games. Kami siapkan 150.000 Kartu TapCash versi Asian Games untuk meramaikan event olahraga ini, dengan 10 desain cabang olahraga dan 6 desain maskot Asian Games 2018," ujar Kiryanto, Minggu (2/9/2018).

Aplikasi yap! telah menjadi sarana pembayaran untuk pemesanan tiket secara online. Jumlah downloader aplikasi yap! saat ini telah menjadi sekitar 310.000 dengan rata-rata nominal transaksi Rp 3 miliar per hari.

“Asian Games 2018 telah selesai digelar, namun kenangannya tetap diabadikan melalui produk BNI yaitu Kartu BNI TapCash dan Kartu Debit Edisi Khusus Asian Games 2018. Khusus Kartu BNI TapCash Hanya dengan Rp 20.000,- saja, para pecinta olahraga sudah dapat memiliki kartu tersebut. Mereka juga dapat membeli kartu dengan saldo Rp 30.000,- atau tanpa saldo sama sekali. Para petugas BNI juga stand-by di lokasi untuk membantu proses top-up saldo. Baik produk dan layanan tadi membuktikan komitmen BNI sejak awal untuk memudahkan segala transaksi pada perhelatan Asian Games 2018,” ujar Kiryanto.

Tidak hanya pengunjung, BNI memberikan kemudahan untuk pembayaran gaji dan transaksi dari para atlit, officials, dan warga negara asing yang turut dalam Asian Games 2018 melalui Kartu Virtual Account Debit Combo. Selain memungkinkan pembayaran non-tunai, kartu tersebut menghilangkan keharusan para warga negara asing untuk membuka buku rekening sebelum dapat menikmati layanan perbankan dari BNI. Penyediaan Kartu Virtual Account Debit Combo untuk Asian Games 2018 mencapai 10.800 kartu. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bni #transaksi-digital-bni #pt-bank-negara-indonesia-persero #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN