Minggu, 18 November 2018 12:38 WIB
pmk

Total Football

Usai Pamerkan Trofi Kiper Terbaik, Navas Jadi Cemas

Redaktur:

Thibaut Courtois.

INDOPOS.CO.ID - Malam yang spesial buat Thibaut Courtois. Sebaliknya, malam yang aneh bagi Keylor Navas.  Aneh ? Ya, karena sebelum kicoff melawan Leganes di Santiago Bernabeu, Navas sempat memamerkan trofi kiper terbaik Eropa.  Namun, setelah prosesi pamer trofi tersebut, Navas harus duduk di bangku cadangan.  Posisi kiper utama ditempati Courtois. 

Bagi Courtois, laga kemarin menahbisakannya sebagai pemain keempat yang pernah berkostum Atletico Madrid dan Real Madrid di era milenial. Tiga pemain sebelumnya adalah Juanfran Torres, Juan Manuel Jurado, dan Jose Antonio Reyes.

"Ini (rotasi kiper, Red) bukan masalah. Hanya solusi biasa," ucap entrenador Real Julen Lopetegui seperti dilansir Marca mengenai kebijakannya mendudukan Navas  di bangku cadangan.

Total, Navas sudah 1.471 menjadi kiper utama Real sejak dia menggantikan posisi Iker Casillas yang hengkang pada akhir 2014. Meski begitu, Courtois mengatakan bahwa persaingannya dengan Navas sangat sehat. Justu, persaingan itu bisa membuat keduanya terpacu untuk memberikan yang terbaik.

''Terkadang, saya melihat media ingin mencari kontroversi (mengenai persaingan di penjaga gawang Real, Red). Faktanya, kami berteman dengan sangat baik satu sama lain,'' ucap eks kiper Chelsea itu. 

''Tak mudah memang untuk berintegrasi ketika Anda baru bergabung.  Namun, Lopetegui memberitahuku, bahwa saya akan bermain.  Persaingan ?  Selalu ada persaingan pada setiap posisi di klub terbaik dunia,'' jelasnya. (io/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #thibaut-courtois #keylor-navas #real-madrid #la-liga 

Berita Terkait

Selamat Datang Tekanan

Indosport

Indiecito Layak Duduk di Kursi Panas

Indosport

Hanya Mou yang Abaikan Benzema

Total Football

Melilla vs Real Madrid, Dua Pekan untuk Solari

Total Football

Pemain Madrid Satu Suara Dukung Lopetegui

Total Football

Real Madrid vs Viktoria Plzen, Malekat Maut bagi Julen

Liga Champions

IKLAN