Sabtu, 17 November 2018 06:12 WIB
pmk

Nasional

2 Ribu Mahasiswa Kosgoro Dibekali Pancasila di Balikpapan

Redaktur:

Ketua Umum DPN Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi (kanan).

INDOPOS.CO.ID - Sedikitnya 2 ribu mahasiswa akan diberikan bekal wawasan Pancasila dalam perhelatan Perkaderan Nasional Gema Kosgoro bertemakan Meneguhkan Pancasila Memajukan Indonesia di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada 4-5 September 2018.

Menurut Ketua Umum DPN Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi yang didampingi Ketua Panitia Pelaksana Akhmad Hidayatullah, Pertanas 2018 yang difokuskan di Universitas Balikpapan itu rencananya akan dibuka langsung Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Mohamad Nasir.

Narasumber tingkat nasional yang akan hadir untuk berbagi wawasannya dalam kuliah umum itu adalah Wakil Ketua Komisi IX DPRI Syamsul Bachri, Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI Dede Farhan Aulawi, Deputi IV Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden RI Eko Sulistyo, Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Asrorun Niam Sholeh, Staf Khusus Menteri Perhubungan RI Dewa Made Sastrawan dan Kasatgas Politik Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK RI Guntur Kusmeiyano. Tak ketinggalan narasumber dari pihak kampus yang tak kalah berbobotnya yakni Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan Kaltim (Yapenti DWK) Rendi Ismail dan Rektor Universitas Balikpapan Dr. Piatur Pangaribuan.

“Pertanas 2018 ini merupakan tindak lanjut hasil Musyawarah Kerja Nasional di Bangkalan, Jawa Timur yang merekomendasikan Gema Kosgoro agar aktif dalam penyebarluaskan ideologi Pancasila agar dapat dipraktikan dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Untung. (adl)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #mahasiswa-kosgoro #gema-kosgoro 

Berita Terkait

IKLAN