Selasa, 13 November 2018 11:25 WIB
pmk

Headline

BREAKING NEWS - Sembilan Gubernur Kemungkinan Dilantik Rabu 5 September

Redaktur:

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

INDOPOS.CO.ID – Sembilan Gubernur-Wakil Gubernur hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 lalu, kemungkinan dilantik oleh Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Rabu (5/9/2018). Hingga kini Kementerian Dalam Negeri tengah mempersiapkannya.

Kesembilan provinsi yang Gubernur-Wakil Gubernur yang dilantik, yakni Kalimantan Barat (Kalbar), Sulawesi Utara (Sultra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Papua, Jawa Barat (Jabar), Sumatera Utara (Sumut), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jawa Tengah (Jateng) dan Bali.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kepada INDOPOS tidak membantah, tidak juga memastikan kabar yang menyebutkan bahwa kesembilan Gubernur-Wakil Gubernur tersebut akan dilantik Rabu (5/9/2018). Mendagri belum dapat memastikannya, karena sedang melakukan persiapan.

“Saya belum bisa komentar, memberi kepastian pelantikannya pada hari Rabu (5/9/2018). Karena segala sesuatunya tengah disiapkan. Karena masih tentative, sehingga belum bisa diumumkan. Tunggu saja kabar berikutnya,” kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, kepada INDOPOS melalui pesan singkatnya, Senin (3/9/2018).

Upacara pelantikan menurut rencana, akan dipimpin oleh Presiden Jokowi, di Istana Negara, Rabu (5/9/2018), pukul 10.00 WIB. Pelantikan ini dipercepat dari rencana awal, 27 September 2018. “Sekarang sedang dimatangkan dengan Sekneg (Sekretariat Negara). Belum bisa komentar dulu sebelum final untuk undangannya,” ujar Mengari Tjahjo Kumolo. (esa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mendagri-tjahjo-kumolo #pilgub-2018 #pelantikan-kepala-daerah 

Berita Terkait

Akademisi Diminta Cermati Tahapan Pemilu Serentak

Nasional

Daerah Wajib Petakan Area Rawan Bencana

Nasional

SKB Pemecatan PNS Korup Diteken

Nasional

Mendagri : DPT Ganda karena Kecerobohan KPU

Headline

IKLAN