Senin, 19 November 2018 08:14 WIB
pmk

Total Sport

Pembinaan Sepak Bola Usia Dini di Liga Kacang Garuda

Redaktur:

Managing Director Garudafood Fransiskus Johny (kanan).

INDOPOS.CO.ID - Salah satu cabang olahraga yang banyak diminati generasi muda Indonesia saat ini adalah sepakbola. Untuk mendukung pembibitan atlet sepakbola, Kacang Garuda mengadakan kompetisi sepakbola Liga Kacang Garuda U-14.

Liga Kacang Garuda U-14 musim 2018-2019 diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga Ciracas, Jakarta, Minggu (2/9/2018) yang dilanjutkan dengan kick-off pertandingan pertama musim 2018-2019.

Sistem liga yang terstruktur dan teroganisir yang lebih kompetitif dan potensial melahirkan bibit-bibit pemain muda lokal yang menonjol. Bibit-bibit pemain lokal inilah yang bisa menjadi harapan Indonesia untuk persepakbolaan Indonesia jauh lebih baik dan maju.

Managing Director Garudafood Fransiskus Johny mengatakan, sepakbola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia, baik tua, muda maupun anak-anak.

"Melalui Liga Kacang Garuda U-14 ini diharapkan mampu memupuk generasi muda pesepakbola sebagai talenta muda akan semakin terasah. Percaya usia dini merupakan usia yang masih dapat dilakukan pembinaan secara berkelanjutan, harapannya, bisa memunculkan bibit baru pesepakbola profesional yang dapat membawa harum nama bangsa," ujar Fransiskus Johny, melalui pesan tertulisnya, Senin, Jakarta, (3/9/2018).

Dikatakan, sepakbola Indonesia masih membutuhkan lebih banyak lagi pesepakbola muda yang andal dan memiliki mental kuat dan percaya diri untuk menjadi juara. "Sehingga dapat berkompetisi di kancah dunia sepakbola Internasional," ungkap Fransiskus. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sepak-bola-usia-dini #liga-kacang-garuda 

Berita Terkait

360 Laga Tersaji di Indonesia Junior League

Total Sport

FOPSSI Fokus Bina Sepak Bola Usia Dini

Total Sport

IKLAN