Jumat, 16 November 2018 06:27 WIB
pmk

Nasional

Menpora: Torehan Terbaik Jadi Catatan Sejarah

Redaktur:

Menpora Imam Nahrawi dalam acara Forum Merdeka Barat 9,di Kemenpora. Acara ini juga diikuti atlet peraih medali Asian Games. Bambang/indopos

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengapresiasi pencapaian prestasi tertinggi yang dicapai pahlawan olahraga Indonesia sepanjang sejarah Asian Games.

Hal ini dikatakan Menpora dalam acara Forum Merdeka Barat 9, bertema, “Atlet Kita, Prestasi Bangsa”, yang digelar di Auditorium Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama sejumlah peraih medali bagi Tim Indonesia, Senin (3/9).

“Asian Games 2018 telah menjadi menjadi sejarah baru pencapaian tertinggi prestasi olahraga Indonesia selama keikutsertaan Indonesia di Asian Games, dengan raihan total 98 medali, yang terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu,” ujar Menpora.

Dia menjelaskan bahwa ini  menjadi  catatan terbaik prestasi Indonesia sebelumnya di ajang Asian Games terjadi 56 tahun lalu pada saat Asian Games tahun 1962 dengan raihan 51 medali dengan 11 medali emas.

“Mari kita beri penghargaan setinggi-tingginya dan sehormat-hormatnya atas perjuangan pahlawan olahraga yang berjuang menegakkan kehormatan kita di mata dunia lewat prestasi olahraga, ” ungkapnya.

Dengan capaian ini, Indonesia melampaui target minimal 16 medali emas yang dicanangkan pemerintah sejak awal untuk bisa berada di peringkat 10 besar Asian Games 2018. Sebanyak 9 dari 31 emas yang berhasil diraih Indonesia, berasal dari cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade (Olympic Sports), dan 22 emas dari cabang Non-Olympic Sports.(bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #kemenpora 

Berita Terkait

IKLAN