Rabu, 19 September 2018 06:12 WIB
pmk

Megapolitan

Bekasi Dapat Apresiasi Daerah Inovasi Terbaik

Redaktur: Redjo Prahananda

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin saat menerima apresiasi Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018 oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) Sony Sumarsono di Anjungan City Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (30/8/2018).

INDOPOS.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi berhasil menerima kembali apresiasi dalam ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018.

Wilayah pimpinan Bupati Bekasi,  Neneng Hasanah Yasin dianggap sebagai daerah dengan inovasi dan terobosan optimal dalam bidang pembangunan.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengucapkan rasa syukur atas penghargaan tersebut. Menurut dia, award ini menjadi pemicu, agar Bekasi terus bekerja keras membangun daerah.

“Saya mengucapkan syukur, Kabupaten Bekasi kembali mendapatkan penghargaan atas inovasi dan terobosan dalam bidang pembangunan,” kata dia  dalam keterangan tertulis kepada INDOPOS.

Neneng menambahkan, masih muncul beberapa persoalan menjadi pekerjaan rumah dibawah kepemimpinan. Namun, dia optimistis bisa merampungkan masalah satu per satu.

“Inovasi terus kami lakukan, supaya Bekasi menjadi semakin indah dan berdaya saing dengan daerah daerah lain, terutma  dalam pembangunan infrastruktur terus kami lakukan untuk melayani segenap warga masyarakat Kabupaten Bekasi,” ujar Neneng.

Kabag Humas Protokol Kabupaten Bekasi, Edward Sutarman mengungkapan rasa bahagia atas penghargaan yang telah diraih sebanyak tiga kali oleh Kabupaten Bekasi.

“Kami sudah tiga kali mendapatkan apresiasi sebagai kepala daerah inovatif. Kami senang dan bersyukur atas penghargaan ini”, ungkap Edward.

Sementara itu, Pung Purwanto selaku pelaksana dari penyelenggaraan ajang Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2018  dengan penyelenggara salah satu media nasional, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Saya berharap dengan kegiatan ini kepala daerah semakin mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerahnya masing-masing.

Terdapat 6 kategori penilaian dalam KDI 2018. Enam kategori tersebut antara lain, investasi dan ekonomi; sosial budaya; pelayanan masyarakat; infrastruktur dan pembangunan; tata kelola pemerintahan; dan lingkungan hidup.

Pada ajang KDI 2018  terpilih 36 kepala daerah  terdiri dari 18 Bupati, 14 Wali Kota dan 4 Gubernur, masuk kategori Kepala Daerah dengan penyelenggara daerah terbaik. (dny)


TOPIK BERITA TERKAIT: #penghargaan #kepala-daerah-inovatif-2018 

Berita Terkait

Kado Film Pendek Terbaik di Venesia

Indotainment

Damien Dematra Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran

Indotainment

Tatjana Saphira Torehkan Sejarah di Korsel

Indotainment

IKLAN