Selasa, 25 September 2018 10:17 WIB
pmk

Indotainment

Lagi, BTS Puncaki Billboard 200 Lewat Love Yourself: Answer

Redaktur: Redjo Prahananda

BTS kembali merajai tangga album Billboard 200, dengan album terbaru mereka yanng bertajuk 'Love Yourself: Answer'. (Billboard)

INDOPOS.CO.ID - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) kini menduduki posisi puncak tangga album Billboard 200 melalui album terbaru mereka, sekaligus terakhir dari trilogi 'Love Yourself', yakni 'Love Yourself: Answer'.

Ini adalah capaian kedua mereka di tangga musik Amerika Serikat setelah album 'Love Yourself: Tear' juga menduduki posisi teratas pada Mei lalu.

Sebelumnya, boy group asal Inggris One Direction juga pernah mencapai hal serupa pada Desember 2013 dan 2014. Pihak Billboard pada Minggu (2/9/2018) mengungkapkan bahwa 'Love Yourself: Answer' terjual 185 ribu keping sepanjang pekan lalu. Angka ini merupakan gabungan antara penjualan fisik album dan streaming.

Versi digital dari Answer juga menawarkan remix tambahan dari lagu baru Idol yang menampilkan Nicki Minaj.

"BTS menjadi satu-satunya musisi K-pop yang albumnya menduduki posisi nomor 1, dan ini tercapai dua kali. Mereka juga memuncaki 10 besar sejak 'Love Yourself: Her' yang berada di posisi ke 7," kata mereka, seperti dikutip Yonhap, Senin (3/9/2018).

Album BTS juga menjadi salah satu dari tiga terbesar untuk kategori album pop di Billboard sepanjang 2018, setelah Man of the Woods milik Justin Timberlake dan Sweetener milik Ariana Grande, yang terjual masing-masing 293 ribu dan 231 ribu unit.

Jungkook, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan RM juga mencatatkan sejarah baru di Billboard sebagai musisi dengan album non-bahasa Inggris yang merajai tangga album sejak 2006. Selain mereka, ada juga Il Divo melalui lagu berbahasa Spanyol, Italia dan Prancis Ancora. (yln/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik 

Berita Terkait

Circle Cloud Rilis Album Perdana Bulan Oktober

Indotainment

Awal Manggung, Syahrini Pernah Pipis di Celana

Indotainment

Cinta dan Kehidupan Jadi Inspirasi Lagu Ricky Rantung

Indotainment

Mengintip Aksi Empat Besar Besar KDI 2018

Indotainment

Gagal di Senayan, Suju Ketemu Jokowi di Korea

Indotainment

IKLAN