Sabtu, 22 September 2018 12:55 WIB
pmk

Indotainment

Sung-kyung Buka-bukaan Rahasia Kulit Bening

Redaktur:

BERBAGI - Lee Sung Kyung saat menjadi brand ambassador di Jakarta. IMAM HUSEIN/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID – ’’Annyeong haseyo, Lee Sung-kyung imnida. Bangapseumnida (Halo, saya Lee Sung-kyung. Senang bertemu Anda),’’ ujar Sung-kyung kemarin sore (1/9). Suaranya kalem dan ramah. Senyum manis tersungging di bibir tipisnya yang dipulas lipstik warna nude. Rambutnya digerai natural tanpa aksesori. Mengenakan minidress floral, aktris 28 tahun itu memamerkan keindahan kaki mulus nan jenjang.

Ini merupakan kali pertama pelantun Only You tersebut datang ke Indonesia. ’’Aku sebenarnya mau banget datang ke sini. Tapi, baru sekarang kesampaian,’’ kata Sung-kyung yang datang untuk memeriahkan peluncuran produk Laneige, produk kosmetik dan skincare yang menggandengnya sebagai duta merek.

Wajah perempuan yang mengawali karir sebagai model itu mencerminkan kecantikan khas Korea Selatan. Kulit wajah cerah, mulus, dan bersinar dengan tata rias minimalis. Saking flawless-nya, jerawat, flek, atau noda hitam seolah tak berani nongol. ’’Bening banget ya mukanya,’’ ujar salah seorang peserta acara yang diadakan di Hotel The Ritz-Carlton SCBD tersebut.

Tak heran, cukup banyak yang berlomba untuk memiliki kulit wajah bening bak Sung-kyung. Dia pun berbaik hati memaparkan rahasia cantiknya. Bagi Sung-kyung, kunci dari wajah beningnya adalah kulit wajah yang lembap. Artinya, kulit terhidrasi atau mendapatkan asupan air yang cukup.

Sung-kyung sendiri sangat mengutamakan kelembapan kulitnya. Sebelum dan sesudah beraktivitas, aktris serial Weightlifting Fairy Kim Bok-joo itu punya beauty routine khusus. Yakni, mengenakan krim pelembap di wajahnya. Alhasil, kulit wajahnya tidak tampak kusam atau kering. Untuk berjaga-jaga, krim pelembap selalu ada dalam tas alumnus Dongduk Women’s University tersebut.

Meski demikian, Sung-kyung harus mengatur agar jumlah krim pelembap tidak terlalu banyak. Terlebih, jika dia akan didandani. ’’Kalau kebanyakan, make-up-nya luber. Kalau sedikit, make-up-nya bisa pecah,’’ jelasnya.

Usai beraktivitas atau menjelang tidur, Sung-kyung punya ritual khusus. Make-up tak pernah lupa dibersihkan sehingga kulit wajah tidak iritasi. Tepat sebelum tidur, dia menggunakan sleeping pack. Itulah set perawatan kulit yang diaplikasikan saat malam.

Bagi Sung-kyung, krim pelembap dan sleeping pack sudah cukup. Dia bahkan tidak tertarik untuk mencoba 10 step skincare routine, ritual kecantikan yang booming di Korea. ’’Saya lebih suka yang praktis dan sesuai dengan kebutuhan,’’ tutur rekan duet Psy di lagu Last Scene tersebut.

Ada satu hal lagi yang diyakini Sung-kyung sebagai definisi cantik. Selain kulit wajah yang bersinar, seseorang harus bersinar lewat kepribadiannya. ’’Caranya, menjadi diri sendiri dan apa adanya,’’ tegasnya. (len/c22/nda/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

Bingbing Menghilang Setelah Terlibat Kasus Pajak

Indotainment

Aktor Filipina Teejay Marquez Jatuh ke Pelukan Adeline

Indotainment

Melihat Aksi Donnie Yen di Film Big Brother

Indotainment

IKLAN