Rabu, 26 September 2018 04:18 WIB
pmk

Nasional

Bonus Asian Games 2018 Rp 210 M Tanpa Pajak

Redaktur:

APRESIASI - Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami dan memberikan buku tabungan kepada lifter Eko Yuli Irawan, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9). RAKA DENNY/JAWAPOS

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah menyerahkan bonus bagi para atlet, pelatih dan asisten pelatih peraih medali Asian Games 2018, Minggu (2/9). Bonus bagi para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu Asian Games 2018 itu diberikan tanpa dipotong pajak.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi mengatakan, pemerintah menggelontorkan dana senilai total Rp 210 miliar untuk bonus bagi para atlet, pelatih dan asisten pelatih Asian Games 2018. Para atlet Indonesia yang tidak mendapat medali di Asian Games 2018 pun diberi bonus.

”Untuk Asian Games ini, kira-kira Rp 210 miliar disediakan. Yang menarik adalah di tahun ini atlet yang tidak dapat medali juga diberikan bonus, besarannya Rp 20-an juta,” kata Imam usai silaturahmi Presiden Jokowi dengan para atlet dan pelatih peraih medali emas Asian Games. Menurut Imam, bonus itu sudah dicairkan untuk diberikan kepada para atlet serta pelatih dan asisten pelatih Asian Games 2018, kemarin.

Atlet peraih medali emas Asian Games dari cabang olahraga Angkat Besi, Eko Yuli Irawan mengaku menerima bonus tanpa dipangkas pajak. Eko pun memperlihatkan buku tabungan bank BRI bertuliskan angka Rp 1,5 miliar yang sudah diserahkan kepada dirinya, kemarin. ”Bonus bersih ya, pajak sudah ditanggung pemerintah,” kata Eko di Istana Negara Jakarta, Minggu (2/9).

Sementara, Presiden Jokowi mengatakan, prestasi tim Indonesia pada Asian Games 2018 kali ini mengejutkan banyak pihak. Sebab, perolehan medali emas kontingen Indonesia melonjak, dari hanya 4 emas di Asian Games sebelumnya, menjadi 31 medali emas di tahun ini. ”Ini adalah sebuah lompatan, lompatan besar yang bisa kita jadikan pondasi untuk prestasi-prestasi selanjutnya,” kata Jokowi sebagaimana dilansir laman Sekretariat Kabinet. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 

Berita Terkait

Danone AQUA Sebarkan Semangat Kebaikan Pasca Asian Games

Indobisnis

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN