Selasa, 25 September 2018 06:29 WIB
pmk

Indobisnis

Kiat Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Dekati Konsumen

Redaktur:

APRESIASI KONSUMEN – Kampanye Xpander ToRH untuk menunjukkan keunggulan produk Mitsubishi kepada masyarakat Surabaya, Jatim. DEWI/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Mitsubishi punya cara unik untuk mengapresiasi konsumen. Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Indonesia menggelar event campaign Xpander Tons of Real Happiness (ToRH). Kampanye itu menekankan kendaranan kuat tapi nyaman meski membawa berton-ton kebahagiaan konsumen. 

Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menjadi kota ketiga campaign Xpander ini, setelah Bekasi dan Semarang. Campaign itu merupakan rangkaian roadshow 9 kota untuk menunjukkan keunggulan Mitsubishi Xpander sebagai mobil bertenaga besar. Pada seremonial pembukaan acara misalnya, secara simbolis Mitsubishi Xpander ditumpangi Rifat, Dwi, dan Widi menarik wahana carousel dengan beban lebih satu ton. ”Kampanye ini untuk menunjukkan kepada konsumen kalau Xpander betul-betul kuat,” beber Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, di Surabaya, Jatim, Jumat (31/8).

Rifat Sungkar yang mencoba Mitsubishi Xpander mengaku takjub dengan performa kendaraan itu. Sebab, kendati menarik beban berat carousel, tetap tidak mengurangi kenyamanan dalam  berkendara. ”Saya tadi di dalam mobil bersama Adi Sasono dan Widi Mulia tidak merasakan apa-apa, seperti tidak menarik beban. Ini surprise,” aku pebalap nasional itu.

Xpander sukses diterima masyarakat sehingga selama 2017 populasi Xpander sudah mencapai lebih 60 ribu unit. Flagship small MPV ini memiliki tingkat pemesanan tinggi. Sejak Juli 2018, pabrikan Mitsubishi menambah kapasitas produksi menjadi 10 ribu unit per bulan. Sebagai small MPV terbilang baru dan kondisi pasar kompetitif, Xpander telah memiliki market share 30 persen pada semester pertama 2018. ”Pencapaian ini tidak hanya sekadar prestasi tapi juga tantangan bagi kami untuk menghadirkan layanan terbaik dan fun,” imbuhnya.

Kegiatan Xpander ToRH digelar di parkir timur Plaza Surabaya, hingga Minggu (2/9) itu membidik pasar Xpander yang mayoritas adalah keluarga kecil. Saat ini, market share Xpander Jatim sekitar 26 persen. Hingga pengujung tahun ini, diproyeksi bisa mencapai 30 persen. ”Ya, memang masih di bawah Nasional. Namun, eksisting untuk Pajero Sport di Jatim mencapai 51 persen atau di atas market share nasional hanya 44 persen,” tukas Head of Sales and Marketing Region II MMKSI Amiruddin.

Selain menggelar event, MMKSI juga akan menambah diler menjadi 17 diler di Jatim. Di mana, saat ini tercatat sebanyak 12 diler. Salah satu wilayah akan ditambah yaitu Bojonegoro. Kehadiran Xpander sejak tahun lalu, mendorong tingkat penjualan Mitsubishi di Jatim. Penjualan MMKSI di Jatim pada 2016 tercatat 250 unit per bulan kendaraan penumpang. Namun, sejak kehadiran Xpander, penjualan pada semester pertama 2018 bisa tembus 1.150 unit per bulan.

Wilayah Jatim secara nasional telah berkontribusi terhadap penjualan Xpander di pasar nasional 13 persen. Saat ini, kapasitas produksi Xpander sudah naik 10 ribu unit per bulan. Nanti, sebanyak 30 persen akan disuplai untuk pasar ekspor guna membantu pemerintah meningkatkan devisa negara. Sedang 70 persen produksi untuk pasar domestik. ”Sudah ekspor sejak Mei lalu pertama kali ke pasar Filipina, dan kemungkinan masih ada pasar lain seperti Thailand dan Vietnam tahun ini,” ucapnya. (dew)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mitsubishi #otomotif 

Berita Terkait

IKLAN