Jumat, 14 Desember 2018 03:39 WIB

Indosport

Bukan Efek Transfer

Redaktur:

Foto : AFP

INDOPOS.CO.ID - Keputusan Tottenham Hotspur yang tidak melakukan pembelian pemain di bursa transfer mulai terasa.  Mauricio Pochettino selaku arsitek Spurs, kini tak lagi leluasa melakukan rotasi. Ketika ada pemain yang absen, kualitas penggantinya juga tak sepadan. Di mistar gawang misalnya.

Seiring absennya Hugo Lloris yang mengalami cedera paha, Spurs harus memainkan Michel Vorm.   Stok pemain yang menipis di lini depan juga menjadi kendala. Tanpa Son Heung-min yang berlaga di Asian Games 2018, maka stok tukang gedor di bangku cadangan hanya tersisa Fernando Llorente. Dampaknya, Spurs dipaksa menyerah 1-2 dari Watford pada laga di Stadion Vicarage Road kemarin.

Ironisnya, tak ada satu pun pemain Spurs yang mencatatkan namanya di papan skor.  Sebab, gol buat Spurs lahir karena bunuh diri gelandang tuan rumah Abdoulaye Doucoure pada menit ke-53. Sementara dua gol Watford ke gawang Michel Vorm dicetak kapten Troy Deeney (69') dan Craig Cathcart (76').  ''Kekalahan ini sangat menyakitkan,'' keluh Pochettino seperti dikutip ESPN. Pelatih asal Argentina itu menilai, performa Harry Kane dkk di babak pertama serasalaga ujicoba.

“Jika tim ini ingin disebut sebagai penantang gelar juara, hal pertama haruslah menjaga agar tak kebobolan,'' kecamnya dengan nada tinggi.  ''Untungnya, kekalahan ini terjadi di awal musim dan ini sangat bagus. Ini menjadi alarm bagi semua pemain untuk tidak meremehkan setiap pertandingan,” kata pelatih berusia 46 tahun itu.

Setelah menang melawan United di Old Trafford, Pochettino sudah mengingatkan agar timnya tidak terlalu berbangga. Namun, pemain seolah lupa dengan pesan yang disampaikan pelatihnya. 

Pochettino pun tak menganggap kebijakan manajemen yang melewatkan kesempatan menambah amunisi di bursa transfer, sebagai sebuah kesalahan.   “Saya menerima kenyataan kalau kami memang tak menambah pemain di bursa transfer musim panas ini,'' lanjutnya.  ''Tapi ketika kami menang di tiga laga sebelum lawan Watford ini, tak ada seorangpun yang menanyakan soal transfer itu,” ucap pelatih kelahiran Murphy Argentina tersebut.

Catatan penting lainnya buat Pochettino adalah ketidak mampuan para beknya untuk memenangi duel udara lawan Watford. Selain dua gol oleh Watford, dua gol lain yang bersarang ke gawang semua lahir dari sundulan.

Di sisi lain, Son seperti ditulis Yonhap mengatakan siap bergabung dengan timnya. Meski jadwalnya sangat padat, mulai Piala Dunia 2018 disusul Asian Games 2018, pemain 26 tahun itu berusaha untuk profesional.

“Untuk pertama kalinya dalam karir, saya menghadapi jadwal yang sangat padat. Namun saya belajar satu hal, ketika fisik lelah jangan perlihatkan kepada rekan setim dan itu yang kemudian membuat rekan setim pun tertular semangatnya,” tutur Son. (dra/bas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #watford #tottenham-hotspur #bursa-transfer 

Berita Terkait

Malam Nanti, Tottenham Hotspur Vs Inter Milan

Liga Champions

Gol Lagi Lawan Tim Favorit

Indosport

Pep Pecahkan Rekor 125 Tahun

Indosport

Mimpi Pembunuh Juara

Indosport

Ujian Konsistensi Poche

Indosport

Poche Tergantung dari Wembley

Total Football

IKLAN