Rabu, 14 November 2018 06:35 WIB
pmk

Headline

Madura United: Selangor FA Bukan Lawan yang Mudah

Redaktur:

PEMBUKTIAN – Uji coba lawan Selangor FA menjadi momen pembuktian striker anyar Madura United Mamadou Samassa.

INDOPOS.CO.ID - Laga kontra Selangor FA sore nanti akan menjadi penutup rangkaian uji tanding Madura United. Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu sudah melakoni tiga kali uji tanding.

Pertama Madura menaklukkan PS Samba Sidoarjo 8-0 (25/8), kemudian Persida Sidoarjo 7-0 (27/8). Terakhir Barito Putera dibantai 4-1 (2/9) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Menang di tiga uji tanding sebelumnya tidak membuat Madura United berpuas diri. Fachrudin Aryanto dan kawan-kawan itu tetap serius dan fokus untuk menjajal Selangor FA. Apalagi, Asisten Pelatih Madura United Rasiman mengakui Selangor bukanlah lawan yang mudah.

”Kami semua tau ketika bermain dengan tim Malaysia dalam level apapun selalu kesulitan. Untuk itu menyiapkan taktik itu sangat penting untuk menghadapi mereka,” ucap Rasiman.

Namun, Madura United mendapat keuntungan dengan jadwal bentrok yang berlangsung sore hari. Ya, sebab pemain Selangor terbiasa main malam hari akibat jadwal kompetisi di Malaysia yang berlangsung malam hari.

Namun, hal itu juga bisa menjadi bomerang bagi Madura United. Sebab, pemain anyar Mamadou Samassa dan Milad Zeneyedpour belum bisa 100 persen terbiasa dengan cuaca di Madura.

”Mungkin itu sedikit problem bagi Samassa dan Milad. Tetapi, kami banyak melakukan latihan di pagi hari, semoga mereka bisa segera beradaptasi,” ucap pria yang juga bapak dari gelandang Timnas Indonesia U-19 Syahrian Abimanyu itu.

Selangor FA menjadi tim asing kedua yang dijajal Madura di musim ini. Sebelumnya, pada pra musim Sape Kerrap juga menjajal tim asal Singapura Hougang United. Pemilihan Selangor FA sebagai lawan uji tanding bukan tanpa alasan. Itu menjadi salah satu persiapan Madura yang juga mengincar Piala AFC musim depan.

”Apabila kami bisa mempertahankan posisi sekarang maka ada kemungkinan untuk lolos AFC. Selangor termasuk tim langganan AFC, untuk itu saya rasa ini pilihan yang tepat,” ujar Rasiman.

Sementara itu, Selangor FA membawa misi khusus saat melakukan lawatan ke Indonesia. Mereka ingin menjadikan laga uji coba kontra Madura United dan Persija Jakarta sebagai bagian persiapan musim depan.

Sekjen Asosiasi Sepak Bola Selangor (FAS), Dr Johan Kamal Hamidon buka suara terkait dua laga pershabatan itu. Dia ingin timnya bisa mempersiapkan betul skuad menatap musim baru meski masih menyisakan satu laga di Piala Malaysia melawan PKNP tengah September mendatang.

"Kami ingin memiliki gambaran lebih dekat soal perancangan skuad yang dibentuk untuk musim depan," kata Hamidon dikutip Arena Metro.

Dua pertandingan itu, bisa menjadi sebuah pijakan untuk melihat skuad yang tepat musim depan. Terlebih lawannya sama-sama merupakan tim kuat di Indonesia. "Musim kita sudah juga berakhir. Jadi ini adalah peluang yang terbaik untuk kita melakukan persiapan bagi musim depan," tandas dia. (nia/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #madura-united #selangor-fa #laga-kontra-selangor-fa 

Berita Terkait

Modal Sapu Bersih Laga Kandang

Liga Indonesia

Punggawa Asing MU Suka Tantangan Baru

Liga Indonesia

Persebaya Beri Isyarat Turunkan Lagi Osvaldo Haay

Liga Indonesia

Kemenangan di Madura, Modal Persija ke Tangga Juara

Liga Indonesia

IKLAN