Selasa, 25 September 2018 03:09 WIB
pmk

Indosport

Isyaratkan Eze Segera Bergabung

Redaktur:

LIGA-INDONESIA.ID

INDOPOS.CO.ID – 8 hari sudah melakukan latihan sejak 27 Agustus lalu, skuad Persib Bandung masih saja belum lengkap. Satu punggawa asing yakni Ezechiel Ndouassel masih belum tampak. Bahkan, di latihan terakhir kemarin (3/9) pemain asal Chad itu masih belum nongol batang hidungnya.

Tentu, tanpa kehadiran Ezechiel, latihan Maung Bandung sangat terganggu. Apalagi, pertandingan Liga 1 bakal bergulirpada 13 September mendatang. Persib pun akan menjamu tim yang tidak sembarangan, Arema FC.

Kemana Ezechiel? Sang agen Amougou Mathieu mengatakan, pemainnya sedang dalam perjalanan menuju Indonesia. Kemarin (3/9), dia menjamin pencetak gol sementara di Liga 1 musim ini itu sudah tiba di Bandung. ’’Hari ini bisa mulai latihan,’’ katanya.

Nah, keterlambatan Ezechiel bergabung dengan Supardi Natsir dkk memunculkan rumor baru. Yakni, kontraknya yang sampai detik ini belum diperpanjang oleh manajemen Persib. Ezechiel sengaja tidak ikut latihan karena nasibnya tidak jelas di Persib.

Amougou enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Yang jelas, pemain bernomor punggung 10 itu punya komitmen yang bagus dengan Persib dan ingin memberi prestasi. ’’Nanti saja sama pihak Persib yang menjelaskan. Yang jelas dia akan ke Bandung," tuturnya.

Sementara itu, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono mengatakan, Ezechiel tidak ada masalah kontrak apapun. Sang pemain masih jadi bagian dari skuad Mario Gomez untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini. ’’Kontraknya habis Desember, jadi dia akan segera bergabung,’’ tuturnya.

Nah, tidak bergabungnya Ezechiel memang disayangkan oleh Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya. Baginya, tidak mudah bagi pemain yang tidak ikut materi latihan sejak 27 Agustus mendatang. Apalagi, sang pemain belum sekalipun berlatih secara sendiri di luar tim.

Fisik jadi salah satu yang dipermasalahkan. Yaya menegaskan, tetap tidak menoleransi walaupun Ezechiel baru bergabung. Dia harus tetap bisa mengikuti apa yang diinstruksikannya dalam latihan di Persib.

’’Catatannya akan lebih berat dibanding pemain yang misal datang di hari pertama, mereka dituntut ikut program semua,’’ ucapnya. Selain Ezechiel, memang ada nama Febri Hariyadi. Namun Febri memang diberi waktu libur karena baru saja membela Timnas di Asian Games 2018.

Sementara itu, sebagai persiapan menghadapi Arema FC, Persib juga berencana melakukan dua uji tanding pada pekan ini. Yaya mengatakan, laga tersebut untuk mengembalikan atmosfer pertandingan pemainnya. Libur selama pelaksanaan Asian Games membuat pemain lama tak merasakan pertandingan.

"Kalau jadi uji tanding minggu ini, itu akan menjadi rangakain persiapan sambil merawat kebugaran pemain," kata Yaya.

 Meskipun belum bisa menyebutkan lawan yang akan dihadapi, Yaya memastikan uji tanding rencananya akan menghadapi tim lokal Bandung. Sementara lawan lainnya masih tahap komunikasi dan belum ada kepastian. 

"Rencana satu laga internal satu lagi di luar. Harapan tim dari liga 1. Komunikasi sudah ada, harapannya jadi. Kalau jadi kami rencana main di GBLA," ucapnya. (rid/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #arema-fc #ezechiel-ndouassel 

Berita Terkait

Irfan Jaya Kangen Atmosfer GBT

Liga Indonesia

Persija Siapkan Taktik Khusus Redam Duet Maung Bandung

Liga Indonesia

Bhayangkara FC vs Barito Putera, Tim Tamu Yakin Taklukkan PTIK

Liga Indonesia

Persib vs Persija, Tim Tamu Kantongi Modal Positif

Liga Indonesia

Jamu Persebaya, Mitra Kukar Akan Parkir Arif Suyono

Liga Indonesia

IKLAN