Indosport

Zulkifli Syukur Dirotasi Jadi Stopper

Redaktur:
Zulkifli Syukur Dirotasi Jadi Stopper - Indosport

zulkifli syukur. (Sahrul Ramadhan/JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Ada pemandangan berbeda saat uji coba kontra Kakha FC di Stadion Andi Mattalatta, kemarin. Kapten PSM Zulkifli Syukur di posisi stoper. Posisi yang baru untuknya. Ia duet dengan Ardan Aras. Sementara pos yang biasa diisi Zulkifli di tempat Hendra Wijaya.

Pelatih PSM Robert Alberts mengatakan, kondisi Zul yang tidak prima lagi seperti saat masih muda membuatnya harus menyiapkan opsi lain. "(Usia) Zulkifli sudah menua. Normalnya, kalau sudah tua (fisik menurun) dan lebih baik ditarik ke tengah. Karena ia punya pengalaman di situ," ucapnya.

Hasilnya, Robert cukup puas dengan formasi tersebut. Memberi ketenangan dalam pertahanan tim. Tanpa kebobolan. "Ia tidak harus ada di sayap terus. Saya kira, hasilnya bagus dan cocok buatnya bermain di bek tengah," terangnya.

Soal posisinya itu, Zulkifli Syukur tidak mempersoalkannya. Ia hanya butuh adaptasi. "Di manapun di tempatkan pelatih, saya selalu siap. Sebagai pemain saya harus menjalankan instruksi pelatih," sebut pemilik nommor punggung tiga ini.

Dalam laga itu, PSM menang dengan skor telak 6-0. Namun, Robert Alberts masih terlihat belum puas. (tam/abg/jpg)

Berita Terkait

Bola Lokal / PSM Datangkan Eks Real

Bola Lokal / Bukan Masalah Uang Bayu ke PSM

Liga Indonesia / Siapkan Sejumlah Opsi Skema

Liga Indonesia / PSM Tak Boleh Lengah

Liga Indonesia / Pantang Tergelincir di Kandang

Liga Indonesia / Saling Baca Kekuatan Lawan


Baca Juga !.